Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengakui bahwa dirinya lebih fokus untuk mempersiapkan timnya menjelang Piala AFF U-23 2023, ketimbang harus meneliti kekuatan rivalnya seperti Thailand dan Vietnam.

Persiapan timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023 terhitung mepet. Skuad Garuda Muda baru berkumpul sekitar seminggu sebelum turnamen di mulai.

Bukan hanya itu, Shin Tae-yong juga harus mengutak-atik pemainnya. Pasalnya ada beberapa pemain yang batal bergabung karena cedera hingga tidak dilepaskan klub.

Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan ini memilih untuk fokus ke timnya sendiri. Ia mengaku tidak banyak waktu meneliti kekuatan lawan-lawannya.

“Saya tidak punya banyak waktu untuk meneliti tim yang berpartisipasi dalam turnamen (Piala AFF U-23), termasuk Thailand dan Vietnam,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers dikutip dari The Thao247, Kamis (17/8/2023).

Lebih lanjut, juru taktik berusia 53 tahun ini mengatakan bahwa di Piala AFF U-23 dirinya ogah fokus meraih prestasi.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Gusar Banyak Pemain Andalan Timnas Jadi Cadangan di Klub Liga 1, PSSI Coba Dinginkan Suasana!

Tujuannya adalah sebagai batu loncatan untuk persiapan ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

“Sejak SEA Games meraih emas, Indonesia telah membuat kemajuan. Tidak perlu ada tekanan, tujuan kami adalah menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 dan selanjutnya Piala Asia 2023. Saya harap Piala AFF U-23 bisa menjadi persiapan yang baik,” imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia U-23 berada di Grup B Piala AFF U-23 2023 bersama Malaysia dan Timor Leste.

Baca Juga:   Talenta Berdarah Indonesia Liam Oetoehganal Resmi Gabung Klub Liga Belgia, Akankah Shin Tae-yong Menjadikannya Duet Marselino Ferdinan di Timnas?

Lalu untuk Thailand yang menjadi tuan rumah ada di Grup A bersama Brunei Darussalam, Kamboja, dan Myanmar. Sedangkan Vietnam tergabung dengan Filipina serta Laos.

Dengan fokus ke persiapan timnya sendiri, Shin Tae-yong berharap timnas Indonesia U-23 bisa tampil maksimal di Piala AFF U-23 2023.

Ia juga berharap turnamen ini bisa menjadi batu loncatan untuk persiapan ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan