Tak Pernah Raih Kemenangan, Pelatih Ansan Greeners Baru Sadari Pentingnya Asnawi

Source: Goal.com
Source: Goal.com

Pelatih Ansan Greeners saat ini, Jo min-guk baru sadari betapa pentingnya peran Asnawi Mangkualam untuk tim yang ia asuh, Ansan sendiri hingga kini belum raih kemenangan.

Ansan Greeners berada di papan bawah musim ini karena tak pernah meraih kemenangan hingga kini, laga terakhir tim yang dibela Asnawi itu raih hasil imbang lawan Gimpo Citizen.

Baca Juga:   Timnasnya di Pecundangi Bahrain di Kualifikasi Piala Asia 2023, Media Malaysia Sebut Sengaja Kalah!

Pertandingan digelar pada tanggal 16 April tahun ini, Asnawi bermain sepanjang 90 menit dalam laga tersebut, pemain Indonesia itu mampu menampilkan permainan apiknya.

Bermain sejak awal laga, pemain Indonesia berumur 22 tahun tersebut menempati posisi aslinya kala melawan Gimpo Citizen, Ansan Grreners gunakan formasi 3-4-3.

Dalam laga tersebut, Asnawi Mangkualam bermain dengan sangat solid. Mantan pemain PSM Makassar itu terlihat lebih berkembang meski beberapa hal harus ia perbaiki kembali.

Baca Juga:   Kagum dengan Sepak Bola Indonesia, Elkan Baggott: Sama Besarnya dengan Sepak Bola Ingris

Nafas dan umpan silang yang dilakukan Asnawi Mangkualam dirasa tidak begitu baik dalam laga tersebut, hal itu disadari oleh sang pelatih.

“Sangat menggembirakan bahwa itu berlangsung hampir 90 menit. Itu adalah penampilan yang bagus buat Asnawi Mangkualam, tetapi umpan silang dari samping sedikit mengecewakan.”

“Itu lebih baik daripada yang saya pikirkan,” ungkap Jo Min-guk dikutip dari STN Sports.