Timnas Indonesia U-23 yang sempat kalah melawan Vietnam kini berambisi untuk bangkit dan meraih kemenangan kala melawan Timor Leste untuk jaga asa lolos ke semifinal Sea Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 yang menghuni Grup A dihadapkan dengan banyak tantangan usai kalah melawan Vietnam, ditambah lagi Filipina yang berhasil menahan imbang sang tuan rumah.

Hal itu membuat Timnas Indonesia mau tak mau harus meraih kemenangan di 3 laga sisa, dan hari ini (10/5) skuad Garuda akan menghadapi Timor Leste dalam lanjutan Grup A.

Tugas yang diemban oleh Shin Tae-yong cukup berat, pelatih asal Korea Selatan itu ditargetkan bisa membawa skuad Garuda raih medali emas di Sea Games 2021 ini.

Sempat diekspektasikan mempersulit Vietnam, namun kenyataannya Witan dan kawan-kawan malah kalah telak 3-0 lawan sang tuan rumah dan ini makin mempersulit jalan Timnas raih emas.

Tak mau berlarut-larut dalam kesedihan, Timnas Indonesia tatap optimis laga melawan Timor Leste untuk meraih kemenangan perdananya di Sea Games 2021.

“Kami sudah siap melawan Timor Leste. Tim dalam kondisi baik, meski ada sejumlah pemain mengalami cedera ringan,”

“Kalau mental pemain diperkuat dan kita fokus ke diri kita, menurut saya kemenangan bisa diraih,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga:   Asnawi Mendapat Perhatian Khusus dari Coach Shin Tae-yong

Setelah kemarin tak diperkuat oleh beberapa pemain inti, kini Timnas Indonesia mendapatkan tambahan amunisi dengan hadirnya Asnawi Mangkualam.

Sang pemain dikonfirmasi sudah bergabung dengan skuad Garuda untuk melawan Timor Leste, setelah sebelumnya banyak keluhan mengenai permainan buruk Rio Fahmi.

“Alhamdulillah kondisi Asnawi tidak ada masalah dan sudah bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 .”

“Kehadirannya sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong demi raihan hasil terbaik Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Namun sebelum Asnawi Mangkualam bergabung, ia sempat alami cedera saat membela Ansan Greeners melawan FC Anyang, dari video yang ada membuat netizen turut prihatin.

Baca Juga:   Asnawi Mangkualam Buat Frustasi Penyerang Top Korea Saat Duel Sprint, Dikantongi Seperti Alejandro Garnacho?

Netizen takut cedera yang dialami oleh sang pemain nantinya akan semakin parah apabila dipaksakan nanti melawan Timor Leste.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI juga optimis skuad Garuda bisa mengalahkan Timor Leste, dan memang wajib menang untuk membuka asa lolos ke semi final Sea Games 2021.

“Karena dengan kemenangan akan membuka jalan ke babak semifinal. Meski begitu, saya ingin anak-anak jangan meremehkan Timor Leste,” ujar Iwan Bule.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan