Cho Min-kook selaku pelatih dari Ansan Greeners menjelaskan kenapa Asnawi Mangkualam hanya bermain 24 menit, padahal ia bermain sebagai starter.

Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam bermain sejak awal dalam laga Ansan Greeners melawan Gwangju FC dalam lanjutan K League 2 yang digelar padaa tanggal (12/3/2022).

Bermain sebagai starter, mantan pemain PSM Makassar tersebut tak mampu bermain dengan baik, daerah yang  dijaga oleh Asnawi begitu mudah ditembus oleh para pemain Gwangju FC.

Bahkan gol pertama Gwangju FC yang dicetak oleh Kun-hee Lee berkat rapuhnya pertahanan dari Asnawi Mangkualam dan akhirnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain lawan.

Usai kurang lebih 8 menit gol tersebut terjadi, Cho Min-kook selaku pelatih Ansan Greeners langsung mengganti Asnawi Mangkualam, pemain berusia 22 tahun tersebut tak sampai setengah jam di atas lapangan.

Setelah laga, pelatih Ansan Greeners kemudian mengatakan alasan ia mengganti Asnawi. Menurutnya, pemain timnas Indonesia itu mengalami masalah stamina.

“Sepertinya tidak ada pernapasan atau keseimbangan. Anda seharusnya bisa bernapas dengan normal saat pertama kali masuk. Tapi pada awalnya itu berlebihan, jadi saya mengalami kesulitan, sehingga menggantinya,” ucap Cho Min-kook dikutip dari Sports G.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan mengapa ia memainkan Asnawi di posisi bek kanan dalam laga melawan Gwangju FC.

Sebab, ia melihat nilai positif yang ada dalam diri Asnawi. Jadi sebagai pelatih, Cho Min-kook memberikan kesempatan untuknya.

“Dia menunjukkan keyakinan bahwa dia bisa melakukannya dengan baik di posisi yang dimainkan di timnas. Jadi saya pikir saya harus memberinya kesempatan,” ucapnya.

Baca Juga:   Dipercaya Bermain Penuh di Posisi Penyerang Sayap, Asnawi Tetap Tak Berkutik dan Ansan Greeners Alami Kekalahan

“Namun lawan tampaknya mengetahui kelemahan Asnawi dan menyerang mereka. Bagian itu akan ditingkatkan di masa depan,” tegasnya.

Skor akhir 0-2, Ansan Greeners kalah dari tim tamu yaitu Gwangju FC, kekalahan tersebut menjadi catatan buruk untuk klub yang dibela Asnawi tersebut lantaran dalam empat pertandingan Asnawi dkk tak meraih kemenangan.

Usai raih hasil buruk beruntun, suporter Ansan Greeners dari Indonesia banyak yang berkomentar untuk segera memecat pelatih klub.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan