News  

Asnawi Bermain 24 Menit dan Ansan Greeners Alami Kekalahan Kembali, Suporter Meminta Pecat Pelatih

Source: Instagram FK Senica
Source: Instagram FK Senica

Cho Min-kook selaku pelatih dari Ansan Greeners menjelaskan kenapa Asnawi Mangkualam hanya bermain 24 menit, padahal ia bermain sebagai starter.

Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam bermain sejak awal dalam laga Ansan Greeners melawan Gwangju FC dalam lanjutan K League 2 yang digelar padaa tanggal (12/3/2022).

Bermain sebagai starter, mantan pemain PSM Makassar tersebut tak mampu bermain dengan baik, daerah yang  dijaga oleh Asnawi begitu mudah ditembus oleh para pemain Gwangju FC.

Baca Juga:   Proses Naturalisasi Rumit, Ketum PSSI: Kalau Gagal ya Dengan Pemain yang Ada

Bahkan gol pertama Gwangju FC yang dicetak oleh Kun-hee Lee berkat rapuhnya pertahanan dari Asnawi Mangkualam dan akhirnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain lawan.

Usai kurang lebih 8 menit gol tersebut terjadi, Cho Min-kook selaku pelatih Ansan Greeners langsung mengganti Asnawi Mangkualam, pemain berusia 22 tahun tersebut tak sampai setengah jam di atas lapangan.

Baca Juga:   Mees Hilgers Gagal Perkuat Indonesi Justru dipanggil Timnas Belanda U-21, Media Vietnam Jadikan Kesempatan untuk Nyinyir

Setelah laga, pelatih Ansan Greeners kemudian mengatakan alasan ia mengganti Asnawi. Menurutnya, pemain timnas Indonesia itu mengalami masalah stamina.

“Sepertinya tidak ada pernapasan atau keseimbangan. Anda seharusnya bisa bernapas dengan normal saat pertama kali masuk. Tapi pada awalnya itu berlebihan, jadi saya mengalami kesulitan, sehingga menggantinya,” ucap Cho Min-kook dikutip dari Sports G.