Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memastikan mencoret Rizky Ridho dan Dzaky Asraf yang ditahan oleh klubnya masing-masing, yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Rizky Ridho yang merupakan bek andalan Persija dan Dzaky Asraf selaku penyerang PSM Makassar sejatinya masuuk daftar 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23.

Mereka dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF U-23 2023 di Thailand yang dijadwalkan berlangsung pada 17-26 Agustus mendatang.

Namun, sejak TC berlangsung mulai 10 Agustus di Jakarta, Persija dan PSM tidak melepas dua pemain andalannya itu. Padahal, Timnas Indonesia U-23 harus bertolak ke Thailand hari ini, Senin (14/7/2023).

Alhasil, Shin Tae-yong mengambil keputusan tegas dengan meninggalkan dua pemain tersebut yang diketahui tetap bermain bersama timnya masing-masing dalam laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023-2024 akhir pekan lalu.

Baca Juga:   Ada Campur Tangan Shin Tae-yong pada Karier Pratama Arhan hingga Bikin Klub Liga 1 Korsel Kepincut

“Iya betul (tak dibawa),” kata Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 kepada awak media, Minggu (13/8/2023).

Sebelumnya, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengabarkan Rizky Ridho dan Dzaky Asraf telah disiapkan penggantinya. Mereka adalah Kanu Helmiawan dan Haykal Al Hafiz.

Kabar terbaru menyebut Kiper Muhammad Adi Satryo juga tak jadi dibawa. Ia diganti penjaga gawang Bekasi City FC Nuri Agus.

Baca Juga:   Incar Poin Penuh, Timnas Garuda Nusantara Bisa Tiru Jepang Kala Melawan Slovakia U-20

Adapun Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Thailand, Senin (19/8/2023) pagi ini. Piala AFF U-23 2023 akan berlangsung pada 17-26 Agustus mendatang.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Tidak ada target yang dibebankan PSSI untuk Garuda Muda di kejuaraan ini.

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan