Juru taktik Vietnam U-23 Hoang Anh Tuan mengungkap kelemahan skuadnya jelang Piala AFF U-23 2023. Hal ini bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23..

Vietnam U-23 telah melakukan persiapan jelang Piala AFF U-23 2023. Bukan hanya itu, mereka juga menggelar laga uji coba.

Terbaru en Star Warriors muda bertanding melawan Hanoi U-21. Mengejutkannya tim besutan Hoang Anh Tuan gagal meraih kemenangan karena ditahan imbang dengan skor 2-2.

Setelah hasil tak positif tersebut, Hoang Anh Tuan membeberkan kekuarang yang perlu diperbaiki Vietnam jelang Piala AFF U-23 2023.

“Kami menguji skuad dan menemukan banyak masalah. Dulu karena kurang bisa berkonsentrasi, sekarang saya akan mengecek kondisi semua pemain baru mengambil langkah selanjutnya,” ucap Hoang Anh Tuan dinukil dari Soha.vn, Jumat (11/8/2023).

“Saya sedikit khawatir karena ini adalah akhir musim (liga). Kondisi fisik para pemain bisa saja turun. Staf pelatih harus memeriksa dan mengevaluasi para pemain secara menyeluruh,” imbuhnya.

Baca Juga:   Lepaskan Assist Brilian di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Taiwan U-23, Ivar Jenner Disamakan dengan Toni Kroos hingga Kevin De Bruyne

Dengan kekurangan yang dibongkar pelatihnya sendiri, Timnas Indonesia U-23 wajib memanfaatkannya.

Apalagi en Star Warriors muda merupakan salah satu saingan terberat di Piala AFF U-23 2023. Meski tidak berada dalam grup yang sama, Garuda Muda berpotensi melawan Vietnam di semifinal atau final.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 kini sudah masuk TC jelang Piala AFF U-23 2023. 23 pemain dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk berlatih mulai Kamis (10/8/2023).

Baca Juga:   Target Raih Medali Emas, Shin Tae-yong Bawa Timnas U-23 TC ke Korea Selatan

Akan tetapi, kini pelatih asal Korea Selatan masih belum tenang karena beberapa pemain belum bergabung. Bahkan ada klub yang menahan pemainnya.

Piala AFF U-23 2023 sendiri bakal diselenggarakan di Thailand mulai 17 sampai 26 Agustus mendatang. Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan