Timnas Malaysia masih tidak berkutik setelah kalah dari Indonesia dengan skor 4-1 di Piala AFF 2020, meski diisi pemain-pemain hebat namun faktanya Harimau Malaya kalah telak.

Awalnya Timnas Indonesia sempat diragukan untuk bisa lolos ke babak semi final, hal itu disampaikan oleh legenda Malaysia bernama Safee Sali.

Pemain yang pernah bermain di Liga 1 itu mengatakan bahwa para pemain Indonesia masih terlalu muda, dan kurang adanya pengalaman.

“Ini adalah grup yang sulit, Vietnam dan Malaysia harus berbagi grup dengan Indonesia, Laos, dan Kamboja.”

“Untuk memperebutkan posisi dua besar tak hanya membutuhkan keahlian, tapi juga semangat juang.”

Baca Juga:   Publik Vietnam Iri dan Panas dengan Timnas Indonesia Gara-Gara Dipuji Pelatih Juara Dunia Argentina

“Saya berharap Vietnam dan Malaysia akan terus berlanjut,” tutur Safee Salisaat diwawancarai Zing News.

Indonesia membawa tim muda dan potensial ke turnamen ini, tetapi dibandingkan dengan para pesaingnya, para pemain muda itu masih kurang berpengalaman,” tutur Safee Sali soal skuad Indonesia.

“Tidak peduli seberapa ambisius dia [Shin Tae-yong], dia harus menerima kenyataan bahwa Piala AFF 2020 bukanlah waktu terbaik untuk mengharapkan sesuatu yang besar dari skuadnya,” tandasnya.

Namun nyatanya malah Timnas Indonesia yang menang telak dari Malaysia dengan skor 4-1, meski awalnya sempat tertinggal namun skuad Garuda berhasil mengembalikan keadaan.

Baca Juga:   The Jack Mania Turun Tangan Bantu Persija Rayu Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri

Kekalahan tersebut ternyata berefek sangat dalam untuk Timnas Malaysia, suporter mulai tidak mendukung lagi bahkan mengolok-ngolok para pemain Malaysia dan juga FAM.

Tidak hanya itu, Timnas Malaysia juga mengalami perubahan pelatih setelah cukup lama dilatih oleh Cheng Hoe usai gagal di Piala AFF 2020.

“Cheng Hoe telah melakukan pertemuan dengan FAM dan memutuskan untuk meletakkan jabatannya usai kegagalan Malaysia di Piala AFF 2020,” bunyi rilis resmi FAM.

“FAM berterima kasih kepada Cheng Hoe yang secara total telah mengabdikan dirinya selama 14 tahun bersama Malaysia. Jasa dan sumbangsih beliau akan senantiasa dikenang. Terima kasih,” tutupnya.

Baca Juga:   Masa Depan Cerah! Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Diincar Pencari Bakat Klub Eropa Usai Tampil Apik di Toulon Cup

Nampaknya efek kekalahan tersebut sangatlah besar, Bung Ropan selaku komentator sepak bola juga merasa Timnas Malaysia terkena shock terapy setelah kalah 4-1 lawan Indonesia.

“Itu, mereka (Timnas Malaysia, red) kena shock therapy karena kalah 4-1,” kata Bung Ropan kepada GenPI, Senin (7/2).

Bung Ropan juga yakin bahwasannya Indonesia bisa menang.

“Kami yakin, dengan kualitas pemain muda yang ditampilkan Shin Tae Yong, Indonesia bisa menang,” katanya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan