Timnas Indonesia kini kembali di akui oleh media luar negeri atas perkembangannya, kedatangan Shin Tae-yong benar-benar merubah sistem sepak bola Indonesia.

Ambil keputusan berani dengan mengandalkan mayoritas pemain muda ketika ikuti Piala AFF 2020, Shin Tae-yong tidak salah dalam memilih keputusan.

Timnas Indonesia bermain dengan sangat apik di Piala AFF 2020, di laga pertama skuad Garuda berhasil kalahkan Kamboja dengan skor 4-2.

Lalu di laga kedua skuad Garuda berhasil menang telak 5-1 atas Laos, kemenangan telak tersebut sangat membantu Timnas Indonesia untuk menjadi pemimpin grup.

Laga selanjutnya Timnas Indonesia bertemu dengan Vietnam, seperti yang kita tau bahwa Vietnam kelasnya jauh dibandingkan dengan Kamboja dan Laos.

Namun Timnas Indonesia berhasil menaham imbang 0-0 dan membuat Timnas Indonesia masih bertahan menjadi pemimpin grup.

Laga terakhir, Malaysia yang menjadi korban keganasan dari Timnas Indonesia, Evan Dimas dkk berhasil menang telak 4-1 dan membuat Indonesia lolos dan jadi juara grup.

Di semi final Timnas Indonesia berhasil kalahkan Singapura namun sayangnya di laga final skuad Garuda kalah dari Thailand dan menjadi runner up Piala AFF 2020.

Baca Juga:   Marc Klok Tampil Gemilang, Timnas Indonesia Libas Filipina dengan Skor Telak

Perkembangan Timnas Indonesia itu membuat media Vietnam memberitakannya, menurutnya Timnas Indonesia kini semakin kuat dan melesat dibawah asuhan Shin Tae-yong.

Mereka jengkel ketika Timnas lain sedang berkembang seperti Thailand dan Indonesia, namun skuad Vietnam malah menurun kualitasnya.

“Di SEA Games, Vietnam adalah juara bertahan. Tetapi, pemain kami saat ini kalah kualitasnya ketimbang personel kami tiga tahun lalu.” tulis soha.vn.

“Belum lagi rival regional seperti Thailand dan Indonesia yang semakin kuat,” lanjutnya.

Baca Juga:   Update Ranking FIFA Hari Ini: Timnas Indonesia Naik ke Posisi 146 Dunia, Malaysia Tertahan!

“Indonesia merupakan lawan tangguh ini. Tim ini melesat di bawah asuhan Shin Tae-yong.” lanjutnya.

Bahkan media tersebut juga masih mengingat bahwa Vietnam pernah ditahan imbang oleh Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dan itu membuat Vietnam tak bisa menjadi pemimpin grup.

“Indonesia juga yang menggagalkan Vietnam juara Grup B Piala AFF 2020, sehingga bertemu Thailand di semifinal,” tutup soha.vn.

Sangat membanggakan tentunya melihat media lain sudah memberitakan perkembangan Timnas Indonesia.

(Editor / Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan