Proses naturalisasi Jordi Amat dipastikan akan terus berlanjut karena pelatih Indonesia Shin Tae-yong masih membutuhkannya.

Shin Tae-yong ingin mantan Espanyol tersebut membela Timnas Indonesia, meski keputusan tersebut cukup kontroversial karena baru-baru ini Jordi Amat memilih JDT.

Demikian disampaikan Sekjen PSSI Yunus Nusi pada Minggu (3 Juli 2022) di situs resmi PSSI.

Menurut Yunus, PSSI dan Shin Tae-yong telah sepakat untuk melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut diketahui telah menyurati Presiden PSSI Mochamad Iriawan untuk melanjutkan proses naturalisasi. PSSI langsung menyetujui permintaan Shin Tae-yong itu.

Baca Juga:   Berlatih di Stadion Madya, Jim Croque: Lapangan di Sini Bergelombang, Berbeda dengan di Belanda

“Ya, Shin Tae-yong menulis surat pada tanggal 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan. Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan,” papar Yunus, dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (3/7/2022).

“Karena naturalisasi tiga pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan STY. PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” tambah Yunus.

Yunus Nusi berharap PSSI dan Shin Tae-yong segera menyelesaikan proses naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Baca Juga:   Kabar Baik untuk Timnas Indonesia Usai Kalah Lawan Vietnam

Pasalnya, Sandy Walsh dan kawan-kawan diperlukan untuk memperkuat Timnas Indonesi di Piala Asia 2023.

‘’PSSI dan STY berharap proses naturalisasi segera rampung. Jordi dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan di lini belakang. Selain itu juga masih ada Sandy Walsh dan Shayne Pattinama yang juga masih dalam proses naturalisasi,’’ jelas Yunus.

Sementara itu, Jordi Amat menyatakan siap menyelesaikan proses naturalisasi. Dia akan melakukan yang terbaik untuk tim nasional Indonesia.

“Saya selalu siap dan akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,’’ janji Jordi Amat.

Baca Juga:   Tegas, Soal Pemain Tidak Sesuai Ekspektasi, STY: Out!

Seperti diketahui, ada pro kontra kepindahan Jordi Amat ke Johor Darul Takzim atau biasa disebut JDT.

Namun, Jordi Amat menegaskan komitmennya untuk melanjutkan proses naturalisasi hingga menjadi warga negara Indonesia.

Sebenarnya, Jordi Amat sudah lama digosipkan bergabung dengan JDT, terutama setelah memulai proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Mantan pemain Swansea City tersebut sempat membantah rumor itu di Jakarta dan akhirnya mengakuinya saat menghadiri pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bandung.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan