Pemusatan latihan yang dijalani oleh Timnas Indonesia membawa dampak yang banyak untuk skuad Garuda, salah satunya adalah mengetahui kekurangan atau kelemahan tim.

Dua uji coba sudah dijalani oleh Marc Klok dan kawan-kawan, uji coba pertama berhasil menang dengan skor telak 4-2 melawan Andong Science lalu dipertandingan kedua alami kekalahan.

Pohang Steelers yang sudah juara Liga Champions Asia sebanyak tiga kali menjadi lawan Timnas Indonesia di uji coba kedua beberapa hari kemarin, dan hasilnya 2-0 Pohang berhasil menang.

Sejak awal pertandingan Pohang Steelers memang sudah menyerang, beberapa kali melakukan penyelamatan namun di 10 menit terakhir Timnas Indonesia kebobolan dua gol.

Komentar pesimis pun mulai dicuit oleh warganet, namun Shin Tae-yong yakinkan dengan mengetahui kelemahan skuadnya ia masih optimis bisa meraih juara di Sea Games 2021.

Meski sederet masalah ada di skuad Garuda U-23 mulai dari mental dan teknik permainan, namun Shin Tae-yong yakin bisa meraih juara seiring berkembangnya permainan para pemain.

“Tidak ada alasan [tidak juara]. Mereka terus memberi pesan harapan dan begitu bersemangat. Silakan saksikan Indonesia yang terus berkembang,” kata Shin dikutip dari Donga.

Menurut Shin Tae-yong, dari hari ke hari skuad Garuda alami perkembangan selama jalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

“Faktanya tempo operan dan ritme pertandingan meningkat dan faktanya pemain-pemain muda mulai menyadari kalau bermain dengan gembira itu bisa memberi keuntungan,” ujarnya.

Saat laga melawan Pohang Steelers, Timnas Indonesia memang  kalah dalam memahami tempo dan ritme permainan, tim lawan yang miliki tempo cepat membuat skuad Garuda kewalahan.

Baca Juga:   Kabar Baik Timnas U-23 Indonesia Jelang Laga Perdana Lawan Malaysia di Piala AFF 2023

Timnas Indonesia U-23 akan kembali menjalani laga uji tanding pada Rabu (27/4) melawan klub K League 2, Daejon Hana Citizen, yang akhir pekan lalu mengalahkan klub Ansan Greeners.

Usai menjalani serangkaian uji coba di Korea Selatan, nantinya skuad Garuda akan kembali ke Indonesia terlebih dahulu lalu tak lama akan berangkat ke Vietnam untuk Sea Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan berada di Grup A dan bakal menghadapi Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan