Media Vietnam Masih Gak Nyangka Timnas Indonesia U-23 Bantai Timnas Taiwan U-23 9-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 Bantai Timnas Taiwan U-23 9-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 (Tribun News)

Media Vietnam, Soha.vn, gak nyangka Timnas Indonesia U-23 menang telak 9-0 atas Timnas Taiwan U-23 di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Duel itu berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023) malam WIB.

Dua gol Marselino Ferdinan (2′, 58′) ditambah oleh Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Ilham Rio Fahmi, Elkan Baggott, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan, memberikan kemenangan telak. Kemenangan ini menjadi modal positif.

Dengan begini, Timnas Indonesia U-23 melangkahkan satu kaki di putaran final Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda menggeser Timnas Turkmenistan U-23 di puncak klasemen sementara Grup K.

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timnas Taiwan U-23 sejatinya sudah terprediksi. Namun, skor akhirnya sungguh mencengangkan. Hal itu pula yang menjadi sorotan Soha.vn.

Mereka menyebut kemenangan Indonesia sungguh tidak terduga. Hasil positif itu akan membuka jalan untuk menuju putaran final Piala Asia U-23 2024 setelah menunggu lebih dari satu dekade.

Baca Juga:   Selalu Ikut Campur Urusan Timnas Indonesia, Media Vietnam Sebut Ronaldo Kwateh Sombong

“Indonesia U-23 menang dengan skor yang tidak terduga, membuka jalan menuju putaran final setelah menunggu lebih dari satu dekade,” tulis headline Soha.vn, Sabtu (9/9/2023).

“Sebelum pertandingan ini, kemenangan mudah sudah diprediksi untuk Indonesia karena perbedaan kualitas dan kekuatan. Skuad asuhan Shin Tae-yong juga menjadi tuan rumah Grup K,” imbuh tulisan itu.

“Mungkin hanya sedikit orang yang berpikir Indonesia U-23 akan menang dengan mengagumkan melawan Taiwan U-23, sembilan gol tanpa balas!” tutup artikel itu.

Baca Juga:   Menggantikan Shin Tae-yong, PSSI Cari Pelatih Terkenal untuk Timnas Indonesia?

Di laga kedua, Indonesia akan menghadapi Turkmenistan. Ini bisa menjadi penentuan siapa yang akan menjadi pemuncak Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Hanya 11 juara grup dan empat runner-up terbaik yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Duel Indonesia vs Turkmenistan itu akan digelar pada Selasa 12 September 2023 malam WIB di Stadion Manahan.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan