Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 merasa jengkel melihat permainan anak asuhnya yang kalah 0-2 dari Pohang Steelers di Steel Yard Stadium, Sabtu (23/4/2022).

Shin Tae-yong merasa lini belakang tak membantu penyerangan ketika ada peluang untuk mencetak gol dan sulit imbangi umpan cepat Pohang Steelers.

Seperti yang sudah diketahui, Timnas Indonesia U-23 kini sedang jalani pemusatan latihan di Korea Selatan bersama jajaran pelatih.

Tujuannya jelas untuk memaksimalkan permainan Marc Klok dan kawan-kawan sebelum bertanding di Sea Games 2021.

Karena di kompetisi paling akbar di Asia Tenggara itu, Timnas Indonesia ditargetkan meraih medali emas oleh PSSI dan Kemenpora.

Sebelumnya Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan melawan Andong Science College dengan skor telak 4-2, oertandingan digelar di Haemaji Football Field, Kamis (21/4).

Lanjut ke uji coba kedua, Timnas Indonesia mendapatkan lawan yang sulit karena harus berhadapan dengan Pohang Steelers yang pernah meraih tiga kali juara Liga Champions Asia.

Dan benar, Timnas Indonesia U-23 alami kekalahan dalam laga tersebut dengan skor 0-2, gol tercipta di menit ke=82 dan 89.

Baca Juga:   Meski Imbang Vs Turkmenistan Sudah Lolos ke Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Tegaskan Kemenangan Jadi Harga Mati Timnas Indonesia U-23

Meski memang lawannya berat, namun Shin Tae-yong tak memaklumi kekalahan tersebut dan merasa ada beberapa momentum yang harusnya bisa dimaksimalkan oleh skuad Garuda.

“Kami tak bisa imbangi tempo pertandingan, lawan umpannya cepat dengan satu sentuhan. Sedang, kami tak bisa mengejarnya. Evaluasi saya salah satunya ini, soal tempo pertandingan dan waktu memberi umpan,” ungkap pelatih Shin dalam laman resmi PSSI.

“Lalu, ada momen kemasukan gol, ada peluang cetak gol pemain yang dari belakang tak naik sama sekali. Jadi ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki pelan-pelan,” sambung dia.

Selanjutnya, skuad Garuda Muda akan berlabuh ke kota Daejon untuk memainkan uji coba terakhirnya menghadapi Daejon Hana Citizen, Rabu (27/4).

Usai pertandingan tersebut, skuad Garuda akan kembali ke Jakarta sebelum berangkat ke Vietnam pada tanggal 3 atau 4 Mei untuk Sea Games 2021.

“Kami akan fokus conditioning agar bisa tanding lebih baik setelah uji coba lawan Daejon, lalu kami akan terbang ke Jakarta,” tutup dia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan