News  

Suporter Jangan Kecewa, PSSI Sebut Biaya VAR Untuk Satu Lapangan Sampai 80 Miliar

Source: Bola.com
Source: Bola.com

Suporter yang banyak berkomentar mengenai keinginannya untuk Liga 1 segera menggunakan VAR nampaknya akan kecewa karena PSSI jujur sulit untuk segera menerapkan VAR.

Seperti yang kita tahu, Liga Indonesia seringkali memunculkan kontroversi di laganya, meski sudah diperkuat oleh wasit-wasit terpilih namun nyatanya masih banyak keputusan yang salah.

Bahkan yang terbaru, PSSI menambahkan wasit kembali untuk membantu wasit lain dalam melihat pertandingan, hal ini diterapkan usai banyaknya komentar nyinyir soal keputusan wasit.

Baca Juga:   Soal Pemain Muda Gagal Bersinar saat Beranjak ke Level senior, Indra Sjafri Beberkan Alasannya...

Belum cukup puas dengan wasit tambahan, suporter ingin PSSI segera menggunakan VAR di setiap Liga Indonesia, namun PSSI katakan satu lapangan saja untuk VAR menghabiskan 80 miliar.

Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh, mengatakan bahwa untuk satu lapangan butuh Rp80 miliar. Oleh sebab itu, pembiayaan alat tersebut masih dalam tahap pembahasan.

Baca Juga:   Ketum PSSI Beberkan Alasan Kantor PSSI Harus Pindah ke IKN

“Belum (untuk musim depan). VAR masih penganggaran. Satu lapangan, VAR bisa Rp80 miliar,” ujarnya, dilansir dari Antara.

Untuk saat ini, PSSI menyiasati dengan menggunakan tambahan asisten wasit yang berada di dekat tiang gawang tim masing-masing, setiap wasit dilengkapi alat-alat untuk terhubung wasit lain.