Timnas Indonesia berupaya keras untuk mendapatkan pemain keturunan keempat setelah Emil Audero tak kunjung memberikan jawaban.

Diberikan waktu 1 minggu, nyatanya Emil Audero Mulyadi tidak mengatakan Ya untuk membela Timnas Indonesia, padahal Shin Tae-yong sendiri mengakui sangat membutuhkan jasanya.

Tak mau larut dalam penolakan, PSSI gerak cepat berangkat ke Belanda untuk menemui orang tua dari para pemain keturunan.

“Sudah beberapa pemain yang oke membela timnas Indonesia dan nanti saya akan minta Pak Hasani Abdulgani untuk berangkat ke Belanda,” kata Mochamad Iriawan kepada awak media termasuk BolaSport di Bali.

Mochamad Iriawan mengkonfirmasi bahwasannya Hasani Abdulgani akan berangkat ke Belanda pada tanggal 17 Maret 2022.

“Dia di Belanda dari 17 Maret sampai 21 Maret dan tujuannya untuk berkomunikasi dengan keluarganya.”

“Kami juga harus sopan ke orang tua mereka karena mereka kan juga ada keturunan Indonesianya,” ucap Mochamad Iriawan.

Tidak sendirian, Hasani Abdulgani akan ditemani satu orang yang sama-sama dari PSSI, namun Mochamad Iriawan tak menyebutkan siapa yang menemani Exco PSSI tersebut.

Baca Juga:   Diunggulkan dari Indonesia, Timnas Vietnam Tim Pertama yang Tersingkir di Piala Asia 2023, Philippe Troussier Dipecat?

Mochamad Iriawan mengatakan rencananya Hasani Abdulgani akan ia temani untuk sama-sama menghadap orang tua pemain naturalisasi di Belanda.

Namun karena ia sangat sibuk, akhirnya Mochamad Iriawan memilih untuk melakukannya melalui virtual saja.

“Tadinya mau sama saya berangkatnya tapi sepertinya tidak memungkinkan karena situasinya saat ini sangat sibuk sekali.”

“Mungkin nanti saya akan melakukan virtual saja dengan orang tua dari pemain keturunan,” tutup Mochamad Iriawan.

Sangat menarik melihat perkembangan PSSI di era Shin Tae-yong, dimana banyak elemen yang membantu pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga:   Baru Dua Hari Bergabung Jelang Laga Lawan Palestina, Jordi Amat Sudah Tidak Sabar Tampil untuk Timnas Indonesia

PSSI kini tak hanya mendapatkan cacian, banyak pujian yang diberikan dari para suporter untuk Mochamad Iriawan dan Hasani Abdulgani.

Yang menjadi pertanyaan saat ini siapakah orang tua yang akan ditemui oleh Hasani Abdulgani, banyak netizen yang berpendapat bahwa pak Hasani akan menemui Kevin Diks dan Mees Hilgers.

Sangat masuk akal pendapat dari para netizen, mengingat kedua pemain tersebut dikabarkan sangat ingin membela Timnas Indonesia namun terhalang restu dari orang tua.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan