Timnas Futsal Indonesia mendapatkan peningkatan pesat di peringkat Futsal World Ranking usai raih medali perak di Sea Games 2021 yang diadakan di Vietnam.

Tanpa alami kekalahan, Timnas Futsal Indonesai finish di posisi kedua sedangkan Vietnam di posisi ketiga dan Thailand sebagai juara di Sea Games 2021.

Meski raih medali perak di Sea Games 2021 Vietnam, namun Timnas Futsal Indonesia putra alami peningkatan yang signifikan di Futsal World Ranking.

Baca Juga:   Resmi Gabung FC ViOn Zlate Moravce, Foto Egy Maulana Vikri Nangkring di Akun Resmi Klub

Sebelumnya empat puluh delapan dunia kini naik sembilang tingkan menjadi tiga puluh sembilan dunia, sebuah pencapaian yang sangat bagus tentunya untuk Timnas Futsal Indonesia Putra.

Kenaikan ini cukup drastis mengingat sebelumnya tim asuhan Mohammad Hashemzadeh itu juga berhasil menjadi runner-up di ajang Piala AFF Futsal 2022.

Dari kedua kejuaraan itu, timnas futsal Indonesia mendapatkan total 1096 poin dan berhak naik sembilan tingkat dari level sebelumnya.

Baca Juga:   Gantikan Peran Marselino Ferdinan, Zanadin Fariz Tampil Gemilang Dipuji Netizen

Apabila peringkat itu dikerucutkan kembali di level Asia, maka timnas futsal Indonesia yang sebelumnya berada di peringkat ke-10 naik tiga tingkat ke posisi 7.

Kenaikan tersebut membuat Timnas Futsal Putra Indonesia menggeser beberapa negara di kawasan Asia seperti Lebanon, Republik Kirgistan dan Vietnam.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *