Timnas Futsal Indonesia mendapatkan peningkatan pesat di peringkat Futsal World Ranking usai raih medali perak di Sea Games 2021 yang diadakan di Vietnam.

Tanpa alami kekalahan, Timnas Futsal Indonesai finish di posisi kedua sedangkan Vietnam di posisi ketiga dan Thailand sebagai juara di Sea Games 2021.

Meski raih medali perak di Sea Games 2021 Vietnam, namun Timnas Futsal Indonesia putra alami peningkatan yang signifikan di Futsal World Ranking.

Sebelumnya empat puluh delapan dunia kini naik sembilang tingkan menjadi tiga puluh sembilan dunia, sebuah pencapaian yang sangat bagus tentunya untuk Timnas Futsal Indonesia Putra.

Baca Juga:   Dua Suporter Persib Bandung Tewas di Laga Melawan persebaya

Kenaikan ini cukup drastis mengingat sebelumnya tim asuhan Mohammad Hashemzadeh itu juga berhasil menjadi runner-up di ajang Piala AFF Futsal 2022.

Dari kedua kejuaraan itu, timnas futsal Indonesia mendapatkan total 1096 poin dan berhak naik sembilan tingkat dari level sebelumnya.

Apabila peringkat itu dikerucutkan kembali di level Asia, maka timnas futsal Indonesia yang sebelumnya berada di peringkat ke-10 naik tiga tingkat ke posisi 7.

Kenaikan tersebut membuat Timnas Futsal Putra Indonesia menggeser beberapa negara di kawasan Asia seperti Lebanon, Republik Kirgistan dan Vietnam.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Tegur Pemain Timnas U-19 Karena Sepatu, Media Malaysia Turut Berkomentar

Di kompetisi futsal, Vietnam sendiri masih menjadi momok yang cukup menyulitkan Timnas Futsal Putra Indonesia, terbukti ia berhasil tahan imbang sang Merah Putih di Sea Games 2021.

Dengan 1084 poin, Timnas Futsal Putra Vietnam masih tertinggal dibawah Indoenesia yang mengoleksi 1096 point dan menempati urutan ketujuh.

Indonesia menempel ketat Kuwait dan Australia yang berada di urutan keenam dan kelima dalam sepuluh besar ranking Futsal Asia.

Iran, Jepang dan Thailand sendiri menjadi unggulan di ranking futsal Asia, ketiga negara tersebut memang sudah langganan untuk masuk dalam Piala Dunia Futsal.

Baca Juga:   Lawan Yeungnam University Hari Ini, Shin Tae-yong Keluhkan Kondisi Buruk Pemain Sebelum Bertanding

Thailand semakin menambah poin usai tampil sebagai juara di Sea Games 2021 Vietnam, negara berjuluk Gajah Perang itu semakin tinggalkan Uzbekistan yang berada di urutan ke empat Asia.

Berikut ranking terbaru Futsal World Ranking, Timnas Futsal Indonesia saat ini berada di urutan ketiga kategori Asia Tenggara, tujuh di Asia dan tiga puluh sembilan di dunia.

(Editor/Yusril Fahmi)

Follow SeputarBola.ID di Google News

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *