Konfederasi Sepak Bola Asia atau biasa disebut AFC memberi pujian setinggi langit kepada tim nasional Indonesia yang berhasil menang telak atas Nepal.

Pertandingan tersebut menjadi pertandingan terakhir di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, diselenggarakan para Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Timnas Indonesia tampil luar biasa melawan Nepal. Tim besutan Shin Tae-yong tersebut sudah menyerang sejak awal pertandingan dan mencetak gol lewat Dimas Drajad meski laga belum berjalan 10 menit.

Unggul cepat membuat Timnas Indonesia semakin bersemangat untuk bisa memenangkan pertandingan, skuad Garuda semakin gencar untuk lakukan serangan.

Nepal sempat mendominasi pertandingan setelah skuad Garuda mencetak gol, tapi sayangnya harus timnas tersebut harus bermain dengan 10 orang. Sunar Aryal menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit.

Unggul skor dan jumlah pemain, skuad Garuda semakin ganas dan tak terbendung, Nepal benar-benar kesulitan mengembangkan permainannya jika hanya dengan 10 pemain.

Alhasil, Witan Sulaeman berhasil menggandakan timnas Indonesia sebelum babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia langsung tancap gas. Bahkan, Memasuki menit ke-50an skuad Garuda berhasil menambah dua gol melalui Saddil Ramdani dan Fachruddin Aryanto.

Baca Juga:   Sandy Walsh Nangis Saat Nyanyikan Indonesia Raya: Momen Yang Sangat Indah !

Timnas Indonesia benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Elkan Baggott mencetak gol kelima Garuda, dan tak lama kemudian Witan Sulaeman kembali membobol gawang lawan satu menit kemudian.

Sebelum laga berakhir, Marselino Ferdinan akhirnya menyempurnakan kemenangan timnas Indonesia dengan skor 7-0. Kemenangan telak ini langsung mendapatkan pujian dari akun Twitter AFC.

“Indonesia mengkonfirmasi lolos kualifikasi dengan penampilan kejam melawan Nepal di Stadion Internasional Jaber Al Ahmed,” cuit akun @afcasiancup.

Timnas Indonesia sendiri akhirnya menyelesaikan penantian panjang di Piala Asia 2023. Tim merah putih terakhir kali tampil di Piala Asia 2007 silam.

Shin Tae-yong menempati posisi kedua di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait dan Nepal dalam tiga pertandingan Grup A dan koleksi 6 poin, namun kalah dari Yordania.

Namun hasil itu sudah cukup untuk antarkan skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023 dan akan bertemu tim-tim hebat di Asia.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan