Sandy Walsh pemain keturunan Indonesia yang bermain di Liga Belgia kembali membuat ramai media berkat penampilan apiknya membela KV Mechelen.

KV Mechelen adalah tim yang bermain di liga utama Belgia, masuk dalam salah satu klub yang berlaga disana tentu sebuah prestasi apalagi sampai bersinar di liga tersebut.

Di pertandingan terbaru KV Mechelen, tim yang dibela Sandy Walsh tersebut berhasil mengalahkan Royal Antwerp dengan skor tipis 1-2.

Bukan lawan sembarangan, Royal Antwerp saat ini menduduki posisi ketiga Liga utama Belgia bahkan Mechelen masih berada di posisi kelima.

Pertandingan tersebut berjalan dengan sangat menarik, kedua tim saling serang dan memang mengincar kemenangan, namun KV Mechelen terlihat lebih siap dilaga tersebut.

Di babak pertama kedua tim mempunyai banyak peluang, namun pertahanan yang rapuh membuat Royal Antwerp kecolongan dua gol di babak pertama dan dalam waktu yang berdekatan.

KV Mechelen berhasil mencetak gol awal melalui aksi Hugo Cuypers di menit 24, tak lama kemudian KV Mechelen berhasil mencetak gol kembali di menit 26 lewat aksi Nikola Storm.

Gol pertama KV Mechelen yang diciptakan oleh Hugo Cuypers tak lepas dari peran besar Sandy Walsh yang memberikan assist indah, assist tersebut menjadi assist ke 6 nya di musim ini.

Lalu di babak kedua baru Royal Antwerp berhasil memperkecil jarak menjadi 1-2 berkat gol dari Michael Frey, dan 1-2 menjadi skor akhir dalam pertandingan tersebut.

Perlu diketahui, Royal Antwerp memiliki pemain kelas dunia yaitu Radja Nainggolan, pemain keturunan Indonesia Belgia itu dalam laga ini tak mampu berbuat banyak.

Baca Juga:   Dikalahkan Indonesia dan Gagal ke Piala Asia 2023, Pelatih Kuwait Dipecat Meski Baru 3 Bulan Melatih

Berbeda dengan Nainggolan, Sandy Walsh di laga ini berhasil berkontribusi cukup besar dengan 1 assistnya, aksi Sandy Walsh di laga ini menuai banyak sorotan media Indonesia.

Bermain sebagai bek sayap, Sandy Walsh lakukan 66 sentuhan dan 26 operan sukses sepanjang laga, selain itu sang pemain juga lakukan clearance dan menang duel sebanyak 3 kali.

Dengan catatan apik tersebut membuat suporter Indonesia lebih penasaran dengan Sandy Walsh, namun hingga kini sang pemain belum juga dinaturalisasi.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan