Pelatih asal Malaysia turut memberi tanggapan mengenai keputusan sadis Shin Tae-yong terhadap Ronaldo Kwateh di laga melawan Vietnam.

Saat itu Ronaldo Kwateh masuk sebagai pemain pengganti, namun hanya selang beberapa menit sang pemain ditarik keluar kembali digantikan Marselino Ferdinan.

Ronaldo Kwateh masuk di menit ke-61 saat Timnas Indonesia kalah 3-0 melawan Vietnam, saat itu ia masuk menggantikan Jauhari yang memang tak perform.

Diharapkan bisa memberi perbedaan, namun pemain berusia 17 tahun itu tampil kurang baik dan mau tidak mau Shin Tae-yong selaku pelatih menarik kembali sang pemain keturunan tersebut.

Pemain muda yang dimiliki oleh Madura United itu hanya bermain selama 20 menit sebelum dirinya digantikan oleh Marselino Ferdinan, kontribusi yang minim membuat ia ditarik cepat.

Sang pemain terlihat kewalahan saat mendapatkan pressing ketat oleh para pemain Vietnam, beberapa kali juga ia terlihat tidak siap membantu pertahanan ketika tim lawan lakukan serangan.

Kembali ke bangku cadangan, Ronaldo Kwateh terlihat sangat sedih dan menurut tribunnews ia hingga meneteskan air mata.

Keputusan Shin Tae-yong terhadap Ronaldo Kwateh mengundang komentar pelatih asal Malaysia, Raja Isa. Menurutnya Ronaldo Kwateh adalah pemain muda yang berbakat.

Namun Ronaldo Kwateh dirasa belum siap secara mental untuk tampil di turnamen sebesar Sea Games.

“Ronaldo adalah pemain muda berbakat dan telah dipuji oleh pelatih Park Hang-seo,” kata Raja Isa, dikutip SuperBall.id dari The Thao.

“Tapi secara mental, dia tampaknya tidak siap untuk bermain di level SEA Games.”

“Jadi wajar saja jika pelatih Shin Tae-yong menarik Ronaldo keluar,” tambah pelatih Muktijoddha Sangsad KC itu.

Baca Juga:   Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Wals, Tinggal Tunggu SK Presiden, Mungkinkah Perkuat Timnas di AFF 2022?

Sementara itu, Shin Tae-yong mengakui bahwa pemain muda seperti Ronaldo dan Marselino Ferdinan memang masih memiliki kekurangan.

“Ini adalah pertandingan di mana beberapa pemain belum bermain dengan baik,” kata Shin Tae-yong.

“Pemain muda seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh masih memiliki kekurangan tertentu,” tambahnya.

Tentu masih ada kesempatan untuk kedua pemain bisa tampil kembali di Sea Games 2021, karena selanjutnya skuad Garuda masih lakoni beberapa pertandingan kembali di Grup A.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan