Tega Membuat Ronaldo Kwateh Menangis, Shin Tae-yong Dikritik Pelatih Asal Malaysia

Source: Tribunnews
Source: Tribunnews

Pelatih asal Malaysia turut memberi tanggapan mengenai keputusan sadis Shin Tae-yong terhadap Ronaldo Kwateh di laga melawan Vietnam.

Baju Timnas Original

Saat itu Ronaldo Kwateh masuk sebagai pemain pengganti, namun hanya selang beberapa menit sang pemain ditarik keluar kembali digantikan Marselino Ferdinan.

Ronaldo Kwateh masuk di menit ke-61 saat Timnas Indonesia kalah 3-0 melawan Vietnam, saat itu ia masuk menggantikan Jauhari yang memang tak perform.

Baca Juga:   Saking Bahagianya Segera Dinaturalisasi, Jordi Amat Rayakan dengan Berbagi

Diharapkan bisa memberi perbedaan, namun pemain berusia 17 tahun itu tampil kurang baik dan mau tidak mau Shin Tae-yong selaku pelatih menarik kembali sang pemain keturunan tersebut.

Pemain muda yang dimiliki oleh Madura United itu hanya bermain selama 20 menit sebelum dirinya digantikan oleh Marselino Ferdinan, kontribusi yang minim membuat ia ditarik cepat.

Baca Juga:   Belum Juga Dimulai, Media Vietnam Sudah Ketar-ketir Bertemu Indonesia U-23 Karena Hal Ini

Sang pemain terlihat kewalahan saat mendapatkan pressing ketat oleh para pemain Vietnam, beberapa kali juga ia terlihat tidak siap membantu pertahanan ketika tim lawan lakukan serangan.

Kembali ke bangku cadangan, Ronaldo Kwateh terlihat sangat sedih dan menurut tribunnews ia hingga meneteskan air mata.

Keputusan Shin Tae-yong terhadap Ronaldo Kwateh mengundang komentar pelatih asal Malaysia, Raja Isa. Menurutnya Ronaldo Kwateh adalah pemain muda yang berbakat.

Baca Juga:   Egy, Witan dan Asnawi Dipastikan Ikuti Sea Games 2021, Makin Yakin Timnas Juara

Namun Ronaldo Kwateh dirasa belum siap secara mental untuk tampil di turnamen sebesar Sea Games.