Efek dari Timnas Indonesia gagal ikuti Piala AFF U-23 ternyata cukup besar, tidak hanya bagi Tim Nasional namun juga berpengaruh kepada PSSI.

PSSI alami kerugian besar setelah Timnas Indonesia batalkan niatnya ikuti kompetisi Piala AFF U-23 2022, kerugian yang dialaminya adalah biaya sewa pesawat namun tak digunakan.

Mochamad Iriawan jelaskan bahwa Timnas Indonesia sebenarnya satu pesawat dengan Timor Leste, PSSI menyewa pesawat dengan Timor Leste agar tak terlalu mahal.

Namun sayangnya malah Timnas Indonesia tak bisa ikuti Piala AFF U-23 dan membuat Timor Leste gunakan pesawat tersebut sendirian.

“Kami seharusnya berangkat bersama tim Timor Leste sama-sama,” ujar Mochamad Iriawan kepada awak media, di Jakarta, Jumat (11/2/2022).

“Pesawat itu kami sewa bersama Timor Leste, jadi sekarang dipakai mereka karena pemain mereka ada,” ucapnya.

Menurut Mochamad Iriawan, menyewa pesawat tentunya merupakan sesuatu yang mahal.

Oleh sebab itu, batalnya timnas U-23 Indonesia ke Kamboja tentu menghadirkan kerugian besar.

“Kami sudah sewa pesawat Garuda cukup mahal itu,” kata Iwan Bule.

Baca Juga:   Netizen Malaysia Nyinyir, Sebut Timnas U-23 Batal Bukan Karena Covid tapi Takut Lawan Malaysia

“Tak bisa batal karena sudah sewa ada kontraknya. Mereka sudah siapkan bahan bakar, kru, sehingga dengan berat hati kami tak kirim,” tuturnya.

Nampaknya dampak dari kegagalan Timnas Indonesia ikuti Piala AFF U-23 2022 cukup besar, meski begitu tetap saja keputusan mundur dianggap baik mengingat kondisi pemain sedang buruk.

Shin Tae-yong selaku pelatih juga cukup bingung melihat para pemainnya terkena covid, mau tidak mau pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu akhirnya usulkan untuk mundur dari AFF U-23.

Coach Shin Tae-yong juga mengabarkan bahwasannya dirinya sempat tak enak badan. namun sekarang sudah dikonfirmasi membaik oleh Nova Arianto selaku jajaran pelatih.

Baca Juga:   Gagal Di Naturalisasi, Mees Hilgers: Bukan Restu Orang Tua, Tapi Saya Masih 21 Tahun

“Jadi saya sendiri juga sedang tak enak badan,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk BolaSport, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (11/2/2022).

“Kondisi coach Shin Baik-baik saja,” ujar Nova Arianto saat dikonfirmasi terpisah, Jumat (11/2/2022).

“Hasilnya juga negatif (Covid-19),” tuturnya.

Dengan gagalnya Timnas Indonesia untuk ikuti Piala AFF U-23 akan menjadi pembelajaran penting bagi PSSI agar kedepannya lebih siap.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan