PSSI berusaha keras melobi club yang menaungi pemain timnas indonesia di luar negeri untuk mengizinkan mereka ikut dalam ajang piala AFF 2022 yang akan dihelat dalam waktu dekat

Hal itu sesuai keinginan pelatih Shin Tae Yong. Shin ingin tampil pada perhelatan sepak bola terakbar di kawasan Asia tenggara ini dengan komposisi lengkap.

Baca Juga:    Egy Maulana Dikabarkan Main di Liga Slovakia Lagi

Namun celakanya, Piala AFF 2022 merupakan turnamen yang “tak diakui” FIFA sehingga klub tak wajib melepas pemain yang dipanggil timnas Indonesia.

Kerja keras memenuhi hasil, pemain abroad seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Jordi Amat, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman seluruhnya tersedia.

Dua pemain abroad yang juga berstatus naturalisasi tersebut yaitu Sandy Walsh (KV Mechelen) di Liga Belgia dan Elkan Baggott (Gillingham) di League Two Inggris masih belum mendapatkan sinyal dari pihak klub karena berbenturan dengan jadwal liga mereka.

Baca Juga:   Indonesia Salip Malaysia dan Thailand! Berikut Klasemen Medali Sea Games 2021

Alasan itu tak bisa digunakan untuk Sandy dan Elkan, mengingat keduanya merupakan pemain reguler di klub masing-masing.

Dikutip dari laman Bolanas.com, Sandy sudah mengungkap Shin Tae-yong berupaya melobi KV Mechelen untuk melepas sang bek kanan, tetapi klub Belgia itu dilindungi regulasi FIFA.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *