Persiapan Timnas Singapura U-16 jelang menghadapi Timnas Indonesia pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8/2022) sedikit terganggu.

Gangguan tersebut disebabkan ulah sekelompok mahasiswa yang terlibat tawuran di dekat lokasi latihan Timnas Singapura U-16.

Merespon kejadian tersebut, Media Officer Timnas Indonesia U-16, Bandung Saputra mengakui bahwa memang terjadi kerusuhan antar mahasiswa di dekat lokasi sesi latihan Timnas Singapura U-16.

Timnas Singapura U-16 sedang berjuang keras untuk memperbaiki penampilan setelah di laga perdana mereka di gasak 1-5 oleh Timnas Vietnam U-16.

Terkait kerusuhan tersebut, Bandung Saputra menegaskan, sesi latihan para pemain Timnas Singapura U-16 tidak terganggu. Pasalnya, saat kerusuhan terjadi, sesi latihan Timnas Singapura U-16 sudah hampir rampung.

“Kejadian kemarin itu, Singapura latihan sore. Memang saat latihan ada gesekan antar internal kampus, tapi saat itu latihan sudah mau selesai dan tidak jadi masalah, Singapura tidak terganggu latihan karena memang sudah mau selesai,” kata Bandung dalam keterangannya, Selasa (2/8/2022).

Bandung Saputra juga mengklaim, kerusuhan terjadi bukan tepat di depan lokasi latihan Timnas Singapura U-16.

“Lokasinya ributnya enggak di depan lapangan persis, agak jauh, intinya latihan Timnas Singapura U-16 lancar sampai selesai, rusuhnya tidak sampai mengganggu banget,” tambahnya.

Baca Juga:   Pencarian Naturalisasi Pemain Keempat, PSSI Kirim Hasani Abdulgani ke Belanda Untuk Bertemu Orangtuanya

Untungnya, keributan tersebut langsung mereda usai salah satu Liaison Officer (LO) Singapura U-16 membubarkan kerusuhan tersebut. Timnas Singapura U-16 kemudian menyelesaikan sesi latihan dengan aman.

“Katanya ada cekcok antar internal kampus itu, setelah itu diberitahu kalau ada tim luar yang mau latihan, akhirnya mereda. Iya itu mahasiswa sama mahasiswa, tapi belum tahu itu antara fakultas atau apa,” tutur Bandung.

Kemudian, Bandung mengatakan penyebab kerusuhan itu adalah kesalahpahaman antar mahasiswa dari kampus tersebut. Namun demikian, kerusuhan tersebut tidak berlangsung lama dan bisa cepat dinilai oleh petugas.

“Latihan Timnas Singapura U-16 sudah sampai selesai, Cuma ada kejadian cekcok, selisih paham antar anak-anak muda kampus itulah, LO langsung samperin yang lagi rusuh, bilang ‘ini ada Singapura lagi latihan’ terus akhirnya mereda,” pungkas Bandung.

Timnas Singapura U-16 akan menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia U-16 di laga lanjutan fase Grup Piala AFF U-16 2022. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (3/8/2022).

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan