Timnas Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan segera bergulir, melihat lawannya yang memang bukan lawan mudah membuat Shin Tae-yong gerak cepat perbaiki skuad.

Beberapa pemain keturunan sudah dipanggil oleh Shin Tae-yong, meski banyak penolakan namun pelatih asal Korea Selatan itu tak gentar.

Tercatat sudah ada dua pemain yang akan segera dinaturalisasi oleh Shin Tae-yong, pemain tersebut adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sandy Walsh akui bahwa ada peran besar dari Shin Tae-yong yang membuat dirinya mau membela Timnas Indonesia, pelatih berusia 51 tahun itu memang benar-benar memikirkan skuad Timnas.

”Sekarang, ada pelatih timnas, Shin Tae-yong, yang sangat percaya dengan saya. Dalam setiap pertemuan dengan pimpinan federasi, dia coba memanggil saya. Mereka tahu bahwa saya sangat termotivasi,” kata Walsh.

Percaya diri akan segera dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia, Sandy Walsh sudah mempelajari Kualifikasi Piala Asia.

”Sekarang, [proses naturalisasi] sudah 90-95 persen menuju selesai. Pada bulan April [2022], saya berharap akan resmi [jadi WNI],” jelasnya.

”Ada tiga pertandingan yang menentukan di Piala Asia 2023. Ini adalah fase kualifikasi terakhir dan Indonesia terakhir berpartisipasi pada 2007, jadi ada banyak yang dipertaruhkan,” pungkasnya.

Baca Juga:   3 Pemain Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Vietnam Karena Hal Ini

Yang terbaru, ada Shayne Pattynama yang diberitakan oleh Hasani Abdulgani bahwasannya sang pemain siap membela Timnas Indonesia.

“Shayne Pattynama pemain asal Belanda, sekarang bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang.”

“Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board.” tulis Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI.

Kekuatan Indonesia nampaknya membuat sinis media Malaysia bernama Soha, ia menyatakan Indonesia kemungkinan akan bertemu dengan Thailand, dan Singapura.

Baca Juga:   Marc Klok Tampil Gemilang, Timnas Indonesia Libas Filipina dengan Skor Telak

“Saat ini di pot 2, 3 dan 4, masing-masing ada dua tim Asia Tenggara. Karena itu, potensi grup neraka sangat mungkin tercipta, yang mana Thailand, Indonesia dan Singapura bisa satu grup,” tulis Soha.

Disinyalir Soha berharap seperti itu supaya tak banyak wakil Asia Tenggara yang lolos ke Piala Asia 2023. Sekadar diketahui, sejauh ini baru Vietnam, wakil Asia Tenggara yang memastikan tempat di Piala Asia 2023.

Meski begitu, Timnas Indonesia tentunya tak gentar meski harus melawan siapapun nantinya di Kualifikasi Piala Asia 2023.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan