Timnas Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan segera bergulir, melihat lawannya yang memang bukan lawan mudah membuat Shin Tae-yong gerak cepat perbaiki skuad.

Beberapa pemain keturunan sudah dipanggil oleh Shin Tae-yong, meski banyak penolakan namun pelatih asal Korea Selatan itu tak gentar.

Tercatat sudah ada dua pemain yang akan segera dinaturalisasi oleh Shin Tae-yong, pemain tersebut adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Baca Juga:   Dituduh Ada Maksud Lain Waktu ke Pesantren, Shin Tae-yong Tegas Beri Klarifikasi

Sandy Walsh akui bahwa ada peran besar dari Shin Tae-yong yang membuat dirinya mau membela Timnas Indonesia, pelatih berusia 51 tahun itu memang benar-benar memikirkan skuad Timnas.

”Sekarang, ada pelatih timnas, Shin Tae-yong, yang sangat percaya dengan saya. Dalam setiap pertemuan dengan pimpinan federasi, dia coba memanggil saya. Mereka tahu bahwa saya sangat termotivasi,” kata Walsh.

Baca Juga:   Tak Tau Malu! Pemain Malaysia Sebut Indonesia Begini Jelang Piala AFF U-23

Percaya diri akan segera dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia, Sandy Walsh sudah mempelajari Kualifikasi Piala Asia.

”Sekarang, [proses naturalisasi] sudah 90-95 persen menuju selesai. Pada bulan April [2022], saya berharap akan resmi [jadi WNI],” jelasnya.

”Ada tiga pertandingan yang menentukan di Piala Asia 2023. Ini adalah fase kualifikasi terakhir dan Indonesia terakhir berpartisipasi pada 2007, jadi ada banyak yang dipertaruhkan,” pungkasnya.

Baca Juga:   Shin Tae Yong Terpaksa Targetkan Juara Piala AFF 2022 Karena ini, Bawa-Bawa Tragedi Kanjuruh

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *