Media Vietnam Soha Vn menyoroti keberhasilan timnas Indonesia untuk berlaga di final Piala Asia 2023. Skuad Garuda dipastikan lolos usai kalahkan Nepal dengan skor 7-0 di laga terakhir Grup A.

“Tim Indonesia menciptakan kemenangan yang lebih impresif. Pasukan di bawah pelatih Shin Tae-yong menciptakan tekanan yang mencekik sejak awal, tidak memberi Nepal kesempatan untuk melawan dan mencetak 7 gol ke gawang lawan,” bunyi pernyataan Soha Vn, dilansir pada Rabu (15/6/2022).

Baca Juga:   Setelah Sombong Langsung Karma, Malaysia Dapat Hal Buruk Ini Jelang Piala AFF U-23

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Nepal dengan skor 7-0 pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga tersebut digelar dini hari WIB, Rabu 15 Juni 2022 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait. Tim besutan Shin Tae-yong itu berhasil tampil dominan sepanjang pertandingan.

Tak butuh waktu lama bagi tim Garuda untuk mencetak gol melawan Nepal, dua gol tercipta di babak pertama melalui Dimas Drajad di mneit ke 6 dan Witan Sulaeman menit 43.

Baca Juga:   Resmi! Shin Tae-yong Konfirmasi Asnawi Tak Akan Main Lawan Thailand

Skuad Garuda mampu menambah lima gol sekaligus di babak kedua melalui Fachruddin Aryanto (54), Saddil Ramdani (55), Elkan Baggott (80), Witan Sulaeman (81), dan Marselino Ferdinan (90).

Hasil positif ini membuat Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah 16 tahun lamanya skuad Garuda tak bisa tampil di kompetisi terbesar se Asia itu.

Baca Juga:   Bungkam Singapura dan Kamboja di laga Piala AFF, Timnas U-18 Putri Banjir Bonus

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *