Timnas Indonesia tampil sangat gemilang saat melawan Nepal di babak terakhir Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada Rabu dini hari WIB 15 Juni 2022.

Tim nasional Indonesia yang bermain di Jaber Al-Ahmad International Stadium menguasai serangan sesaat setelah bola digulirkan.

Tim Garuda mampu memimpin dua gol di babak pertama berkat aksi Dimas Drajad pada menit ke-6 dan Witan Sulaeman di menit ke-43.

Baca Juga:   Lini Belakang Sangat Lemah! Timnas Indonesia Kalah Telak Lawan Vietnam

Di babak pertama tim nasional Nepal juga kehilangan satu pemainnya lantaran kartu merah, keluarnya satu pemain musuh membuat skuad Garuda makin ganas.

Babak kedua dimulai, tim nasional Indonesia tidak memperlambat laju serangan. Ini membuat tim Merah Putih mencetak lima gol lagi.

Gol-gol tersebut tercipta atas nama Fachruddin Aryanto menit ke-54, Saddil Ramdani menit ke-55, Elkan Baggott menit ke-80, Witan Sulaeman menit ke-81, dan Marselino Ferdinan menit ke-90.

Baca Juga:   Wajah STY Melihat Drawing Piala Asia 2023, Netizen: Senyumannya Nampak Mengkhawatirkan

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan. Timnas Indonesia berhasil menjebol gawang Nepal sebanyak tujuh kali tanpa balas.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia masuk final Piala Asia 2023 dengan status salah satu dari lima runner-up terbaik di babak kualifikasi.

Skuad Garuda sendiri mengoleksi 6 poin di babak tersebut.

Timnas Indonesia tertinggal 3 poin dari Yordania yang menempati posisi teratas Grup A. Skuad Garuda menjadi runner-up terbaik kedua dengan enam poin dan torehan golnya.

Baca Juga:   Suporter Jangan Kecewa, PSSI Sebut Biaya VAR Untuk Satu Lapangan Sampai 80 Miliar

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *