Shayne Pattynama, calon pemain Indonesia yang tampil mengesankan bersama Viking FK dalam pertandingan ujicoba melawan Kristiansund BK (6/3/2022).

Meski posisinya sebagai bek, namun Shayne Pattynama mampu mencetak 2 gol dan membuat Viking FK keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1.

Bermain di markas sendiri lebih tepatnya di Stadion Sr-Bank Arena, Stavanger, Norwegia. Kemenangan melawan Kristiansund BK menjadi penutup yang indah dalam ujicoba sebelum memasuki musim baru Liga Norwegia.

Baca Juga:   Keterlaluan! Media Vietnam Ejek Timnas Indonesia, Begini Katanya...

Bermain apik, membuat Shayne Pattynama dalam laga tersebut dipercaya secara penuh bermain hingga pertandingan usai.

Perlu diketahui, Shayne Pattynama adalah salah satu pemain keturunan yang kini sudah masuk dalam proses PSSI untuk segera dinaturalisasi.

Diumumkan oleh Hasani Abdulgani, Shayne Pattynama pemain asal Belanda memiliki keturunan Indonesia karena ayahnya lahir di Semarang.

Baca Juga:   Targetkan Babak Kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 Putri, Timnas Matangkan Persiapan

Usut punya usut, Pattynama memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Exco PSSI, Hasani Abdulgani, beberapa waktu lalu.

“Shayne Pattynama adalah pemain asal Belanda. Sekarang (dia) bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang,” tulisnya pada akun Instagram @hasaniabdulgani, Februari lalu.

Baca Juga:   Kemajuan Soal Naturalisasi 3 Pemain Diumumkan PSSI, Netizen Lelah Menunggu

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *