Shayne Pattynama, calon pemain Indonesia yang tampil mengesankan bersama Viking FK dalam pertandingan ujicoba melawan Kristiansund BK (6/3/2022).

Meski posisinya sebagai bek, namun Shayne Pattynama mampu mencetak 2 gol dan membuat Viking FK keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1.

Bermain di markas sendiri lebih tepatnya di Stadion Sr-Bank Arena, Stavanger, Norwegia. Kemenangan melawan Kristiansund BK menjadi penutup yang indah dalam ujicoba sebelum memasuki musim baru Liga Norwegia.

Bermain apik, membuat Shayne Pattynama dalam laga tersebut dipercaya secara penuh bermain hingga pertandingan usai.

Perlu diketahui, Shayne Pattynama adalah salah satu pemain keturunan yang kini sudah masuk dalam proses PSSI untuk segera dinaturalisasi.

Diumumkan oleh Hasani Abdulgani, Shayne Pattynama pemain asal Belanda memiliki keturunan Indonesia karena ayahnya lahir di Semarang.

Usut punya usut, Pattynama memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Exco PSSI, Hasani Abdulgani, beberapa waktu lalu.

“Shayne Pattynama adalah pemain asal Belanda. Sekarang (dia) bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang,” tulisnya pada akun Instagram @hasaniabdulgani, Februari lalu.

Baca Juga:   Shayne Pattynama dan Jordi Amat Dikabarkan Cedera, Manajer Timnas Indonesia Angkat Bicara

Shayne Pattynama masuk dalam jajaran pemain yang akan dinaturalisasi bersama Sandy Walsh dan Jordi Amat, bahkan diumumkan oleh Hasani bahwa Shayne Pattynama benar-benar mencintai Indonesia.

“Waktu dia (agen) ngomong ke manajer Emil, Shayne Pattynama langsung bilang oke kirim berkas, besoknya minta video call,” ungkap Hasani Abdulgani dikutip dari kanal YouTube R66 Media.

“Dia bilang, ‘I love to join timnas.’ Kalau sudah punya hati kan enak, coach Shin tak perlu telepon, dia langsung mau. Dia hampir mirip (prosesnya) dengan Sandy Walsh,” sambung dia.

Masih berumur 23 tahun, pengalaman Shayne Pattynama terbilang sangatlah mengesankan, dirinya masuk dalam akademi Ajax dan juga Utrecht.

Dengan pengalamannya yang bejibun, suporter Indonesia yakin Shayne Pattynama bisa membantu banyak Timnas Indonesia yang akan melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun kini Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI masih sibuk dengan penentuan pemain naturalisasi keempat yang akan dilakukan Timnas Indonesia, ada dua nama yang disebut yaitu Emil Audero Mulyadi dan Jordi Wehrmann.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan