PSSI konfirmasi pemain Eropa keturunan Indonesia, Shayne Pattynama akan segera ke Jakarta untuk urus proses naturalisasi, kabarnya sang pemain akan tiba di Tanah Air pekan depan.

Sebelumnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah urus keperluan naturalisasi ke Indoneisa, kedua pemain tersebut sudah merampungkan proses naturalisasi dan akan segera disumpah suci.

Jordi Amat sendiri sudah kembali ke Spanyol, berbeda dengan Sandy Walsh yang masih berada di Indonesia, ia sempatkan waktu untuk nonton bareng dengan PSSI saat Sea Games 2021.

Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI menyebutkan kedatangan Shayne Pattynama ke Indonesia untuk urus beberapa agenda keperluan naturalisasi, sang pemain akan kunjungi kedutaan Besar Belanda.

Usai kunjungi Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, ia akan lakoni wawancara tertutup dengan Badan Intelejen Negara dan ditutup dengan jalani tes kesehatan.

“Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya.”

“Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai,” kata Yunus Nusi.

“Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia.”

“Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi,” tegas Yunus Nusi.

Yunus Nusi selaku perwakilan dari PSSI sebutkan bahwa Kemenkumham sangat membantu proses naturalisasi para pemain keturunan yang dibutuhkan Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dengan begitu, maka proses naturalisasi diharapkan bisa secepatnya diselesaikan agar para pemain bisa tampil di putaran ketiga Piala Asia 2023.

“Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Shayne Pattynama ini agar selesai dengan cepat,” ucap Yunus Nusi.

Baca Juga:   Komentar di IG Elkan Baggott, Shayne Pattynama Tegaskan Gabung Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Kehadiran Shayne Pattynama tentu bakal menjadi tambahan amunisi buat Timnas Indonesia. Shayne Pattynama merupakan pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk memperkuat Tim Garuda.

Timnas Indonesia mendapatkan lawan yang tidak mudah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong itu akan bersaing dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Untuk bisa lolos ke tahap selanjutnya, TImnas Indonesia harus menjadi juara grup atau masuk dalam runner-up terbaik.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan