Timnas Indonesia memiliki pemain keturunan yang cukup banyak, bukan hanya pemain biasa namun beberapa pemain keturunan bermain di Eropa bahkan masuk salah satu klub terbaik Eropa.

Meski banyak juga yang menolak untuk membela Timnas Indonesia seperti Tijjani Reijnders, tapi tak membuat Shin Tae-yong beserta PSSI berhenti untuk terus mencari pemain keturunan.

Baca Juga:   Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Resmi, PSSI Segera Naturalisasi Shayne Pattynama

Untuk memproses pemain keturunan hingga menjadi Warga Negara Indonesia memang tidak bisa sembarangan, membutuhkan waktu yang lama dan pemain memang harus dibutuhkan skuad.

Oleh karena itu proses dalam melakukan naturalisasi tidak semudah mengembalikan telapak tangan, hal itu diakui oleh Menpora yang memang sangat berhati-hati dengan naturalisasi.

“Saya tentu hati-hati dalam melakukan naturalisasi ini karena sebagaimana saya sampaikan. Kami melakukan naturalisasi jika benar-benar terpaksa dan itu jangka pendek karena yang kami ingin bangun adalah sepakbola nasional,” kata Menpora dalam jumpa persnya.

Baca Juga:   Kuniawan Dwi Yulianto Ingin Ajak Pemain Indonesia ke Como 1907

Belum rampung soal naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat, Indonesia sudah mendapatkan pemain keturunan baru yang bersedia membela Timnas Indonesia, bernama Shayne Pattynama.

Hal itu disampaikan oleh Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI dari media Instagram pribadinya, sontak netizen berbahagia melalui kolom komentar.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *