3 Pemain yang akan dinaturalisasi Indonesia yaitu Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Sandy Walsh masih belum juga rampung.

Saat ini tim legal dari PSSI sedang sibuk bekerja sama dengan tim direktur AHU dari Kemenkunham dan tim hukum dari Kemenpora.

Kerja sama tersebut saat ini diketahui sedang mempersiapkan dokumen tambahan yang diperlukan oleh para pemain yang akan dinaturalisasi, hal itu diungkapkan langsung oleh Exco PSSI bernama Hasani Abdulgani.

“Tim legal PSSI sedang bekerja sama dengan Tim Hukum Kemenpora dan Tim Direktur AHU Kemenhumkam,” tulis Hasani di akun Instagram miliknya pada Minggu (13/3/2022) petang.

“Saat ini sedang dipersiapkan dokumen tambahan untuk memenuhi syarat administrasi Pasal 20 dari UU No 12 Tahun 2006 (Tentang Kewarganegaraan) di Kemenhumkam,” sambungnya.

Sejauh ini hanya bapak Hasani Abdulgani bersama Ketua Umum PSSI yang paling terlihat dan disorot oleh media, perlu untuk diketahui bapak Hasani memang diutus langsung oleh Mochamad Iriawan untuk urus naturalisasi.

Untuk saat ini, bapak Hasani Abdulgani menyatakan bahwa timnya sedang fokus terhadap naturalisasi 3 pemain tersebut, sejauh ini memang belum ditentukan siapa pemain keempat yang akan dinaturalisasi oleh Indonesia.

Sempat digembor-gemborkan akan menaturalisasi Jordy Wehrmann dan Emil Audero Mulyadi, namun nyatanya kedua pemain tersebut belum memberi jawaban soal tawaran PSSI untuk dinaturalisasi.

Hasani Abdulgani juga meminta doa kepada para pendukung dan masyarakat Indonesia, agar proses naturalisasi berjalan lancar dan bisa segera mendapatkan Emil Audero dan Jordy Wehrmann.

“Sementara kami fokus kepada Sandy Walsh, Jordi Amàt dan Shyne Pattynama. Sedangkan Emil Audero dan Jordy Wehrmann masih dalam status negosiasi. Semoga semuanya berjalan lancar,” tandas Hasani.

Baca Juga:   Dukung Naturalisasi Jordi Amat, Coach Justin Kesal dengan Media Provokasi dan Minta Netizen Lebih Cermat

Disisi lain, netizen khawatir bahwa proses naturalisasi ini tak bisa segera dilakukan sebelum Kualifikasi Piala Asia dimulai, untung yang belum tau bahwa kompetisi tersebut akan digelar pada bulan Juni.

Berada di grup A bersama Yordania, Nepal dan Kuwait membuat netizen ingin proses naturalisasi segera dilakukan.

Yordania adalah negara dengan ranking dibawah 100 FIFA, sedangkan Kuwait adalah tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2023.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan