Liga 1 menjadi liga termahal di Asia Tenggara, meski banyak kontroversi namun tidak bisa dipungkiri para pemain di Liga Indonesia tersebut memang harganya sangat mahal namun klub tetap untung tentunya dengan sponsor yang sangat banyak.

Market di Indonesia untuk olahraga sepak bola memang sangat istimewa, meski kita memang masih sulit menembus Piala Dunia namun tidak perlu diragukan kecintaan suporter terhadap Timnas Indonesia, begitu juga ke klub, oleh karena itu banyak klub Indonesia yang rela keluar banyak uang karena memang uangnya akan masuk kembali melalui tiket dan lain-lain.

Baca Juga:   Ngaku Tidak Memiliki Wewenang, Menpora Pasrah Keberlanjutan Liga Indonesia Pada Kepolisian

Tercatat di musim ini, dari 18 tim dan 618 pemain yang bermain di Liga 1 Indonesia, total nilai pasar semua pemain adalah 1,17 Triliun, unggul jauh dari kompetisi liga lain meskipun di AFC Club tim-tim dari Indonesia masih sulit untuk bersaing.

Meski begitu, Liga 1 Indonesia cukup mendukung pemain-pemain lokal karena setiap tim maksimal hanya bisa mendatangkan 4 pemain asing.

Baca Juga:   TC dengan Intensitas Tinggi saat Cuaca Ekstream, Ini Reaksi Ronaldo Kwateh Soal Latihan Shin Tae-yong

Liga termahal kedua adalah Thai League 1, di Asia Tenggara kompetisi liga Thailand ini menjadi yang terbaik, banyak pemain yang bersinar di Thai League lalu akhirnya direkrut tim-tim besar Asia seperti Chanatip Songkrasin.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *