Hasani Abdulgani selaku Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani mengungkapkan Shin Tae-yong hanya punya dua dukungan dari anggota Exco PSSI untuk ia tetap di timnas senior Indonesia.

Dua anggota Exco telah sepakat bahwa Shin Tae-yong akan secara bersamaan mengawal timnas U19 dalam persiapan Piala Dunia U20 2023 dan timnas senior Indonesia.

Baca Juga:   Keceplosan, Agenda Timnas Indonesia Akhirnya Bocor ke Media Usai Dibocorkan Pelatih Persib

Namun, Hasani Abdulgani enggan menyebut nama dua anggota Exco PSSI yang mendukung Shin Tae-yong untuk tetap latih timnas senior itu.

Sisa 10 Exco PSSI sepakat Shin Tae-yong harus fokus hanya di timnas U19 yang sebentar lagi akan mengikuti Piala Dunia U-20.

Dengan 10 dari 12 anggota Exco PSSI setuju, keputusan bulat pada pertemuan Exco PSSI minggu ini adalah bahwa Shin Tae-yong harus fokus hanya pada tim nasional U19.

Baca Juga:   Ingin Sekali Bela Timnas, Begini Jawaban Pratama Arhan Usai Tak Dapat Izin dari Klub

“Mayoritas ya [ingin Shin Tae Yong hanya melatih Timnas U-19]. Biar lebih fokus saja. Ada dua Exco maunya STY pegang U-20 dan senior,” kata Hasani kepada CNNIndonesia.com pada Sabtu (11/6) siang.

Adapun 12 nama Exco PSSI adalah Yoyok Sukawi, Juni Rahman, Dirk Soplanit, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Pieter Tanuri, Ahmad Riyadh, Vivin Cahyani, Endri Erawan, Sonhadji, dan Hasani Abdulgani.

Baca Juga:   Aksi Heroik Asnawi yang Membuat Dirinya Sangat Dicintai Para Pemain Ansan Greeners

Isu Shin kesulitan mengakomodir tiga kategori usia Timnas Indonesia: senior, U23, dan U19 pertama kali dilontarkan Presiden PSSI, Mochamad Iriawan.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *