Jordy Wehrmann kini sudah tidak menjadi incaran PSSI, meski awalnya sempat diincar bersama Emil Audero namun keduanya seperti ogah-ogahan dan membuat PSSI malas mengejarnya.

“Emil Audero ini sebenarnya tak menyatakan tidak, tapi dia juga tak mengatakan iya. Jadi, daripada kami menunggu ketidakpastian, kan kami butuh juga buat yang Jordy kan,” kata Hasani pada Maret lalu.

Sempat dikabarkan sudah oke dengan lisan untuk mau membela Timnas Indonesia, namun kenyataannya di bulan April PSSI menyatakan Jordy Wehrmann menolak menjadi WNI.

“Jordy sudah secara respons ini oke, tapi dia suruh kontak manajernya. Nah, manajernya ini lagi liburan,” terang Hasani.

Lupakan Jordy Wehrmann, sudah ada dua gelandang keturunan Indonesia yang bermain di Eropa dan ingin membela Timnas Indonesia.

Yang pertama ada Navarone Foor, dikutip dari Indosport dirinya sempat menyatakan bahwa ingin membela Timnas Indonesia.

Namun perlu diketahui, sang pemain kini sudah berumur 30 tahun namun masih bermain di kompetisi Eropa dan sepertinya masih layak untuk diandalkan oleh Timnas Indonesia.

Musim ini, ia membela Pafos FC dengan tampil sebanyak 19 kali dan peringkat keenam Protathlima Cyta atau kasta teratas Liga Siprus.

Baca Juga:   Indonesia Undur Diri dari Piala AFF U-23 2022 Karena 7 Pemain Covid 3 Cedera, Salah Siapa?

Tak hanya itu, Navarone Foor juga memiliki pengalaman tampil di liga Belanda bersama Vitesse bahkan pernah membela Timnas Belanda kelompok usia di level internasional.

Pemain kedua ada Thom Haye, pemain yang kini berusia 27 tahun itu memiliki darah Indonesia namun lahir di Amsterdam, ia merupakan pemain Eropa.

Sang pemain memiliki garis keturunan Indonesia dan kakek dan neneknya yang berasal dari Sulawesi dan Jawa, tentu itu bisa membuatnya menjadi Warga Negara Indonesia.

“Nenek saya berasal dari Sulawesi sedangkan kakek lahir di Solo. Saya pernah sekali mengunjungi Indonesia di Bali dan sangat menyukai tempat itu,” cerita Thom Haye kepada INDOSPORT.

“Untuk saat ini saya membuka semua kesempatan, tapi masih belum pernah mendapat tawaran untuk membela Timnas Indonesia dan saya juga belum bisa memutuskannya,” jawabnya.

Pada awal musim 21/22, Thom Haye mampu tampil gemilang bersama NAC Breda dengan catatan 5 gol dan 7 assists dari 21 pertandingan.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan