Pemain Indonesia, Saddil Ramdani kembali memberi pengaruh besar terhadap permainan Sabah FC, bermain melawan Penang FC ia mencatatkan dua assist dan bawa kemenangan tim 4-2.

Saddil Ramdani tampil dalam lanjutan liga Malaysia membela timnya yaitu Sabah FC melawan Penang FC pada hari Selasa (17/5), pemain Indonesia itu memainkan perannya dengan sangat baik.

Gol Sabah FC dicetak oleh Baddrol Bakhtiar (23′ & 61′), Jackson de Souza (58′), dan Stuart Wilkin (66′). Gol balasan Penang FC dicetak oleh T. Saravanan (55′) dan Bassam El-Helwe (76′).

Saddil Ramdani membantu Sabah FC memecah kebuntuan dengan assistnya yang mampu dikonversi jadi gol oleh Baddrol, ia menusuk kotak penalti lawan dan beri umpan lambung silang.

Umpan yang diberikan oleh Saddil Ramdani mampu disundul oleh Baddrol dan menjadi gol, Sabah FC memimpin pertandingan saat itu, skor 1-0.

Tak lama berselang, Saddil Ramdani kembali memberikan assist kepada pemain Sabah FC bernama Jackson untuk mencetak gol kedua bagi Sabah FC.

Bergerak dari sisi kanan, Saddil Ramdani kembali memberi umpan silang dan bola kali ini ditendang oleh Jackson, mengarah ke gawang lawan dan menjadi gol, 2-0 untuk Sabah FC.

Kontribusi Saddil Ramdani dalam laga itu membuat kita tidak kaget mengapa Sabah FC begitu mempertahankannya, kemenangan dalam laga tersebut mereka masih bertahan di peringkat dua.

Sabah FC mengoleksi 15 poin dari 7 pertandingan yang dijalaninya di Liga Super Malaysia, sedangkan pemuncak klasemen masih dipegang JDT dengan poin yang sama namun baru 5 kali main.

Usai membela Sabah FC melawan Penang, Saddil Ramdani dikonfirmasi segera menyusul Timnas Indonesia di Vietnam untuk lakoni semifinal melawan Thailand.

Baca Juga:   Sabah FC Izinkan Pemain Malaysia Gabung Timnas Sedangkan Saddil Tidak, PSSI Minta Bantuan FAM

”Saya balik (ke Vietnam, Red) pada 18 Mei,” tutur mantan pemain Bhayangkara FC dan Persela Lamongan itu kepada Jawa Pos melalui pesan singkat.

Nova Arianto selaku jajaran pelatih Timnas Indonesia juga mengonfirmasi bahwa Saddil Ramdani akan bergabung dengan Timnas Indonesia hari ini (18/5).

”Saddil tiba tanggal 18 Mei. Kalau Elkan, kami masih menunggu,” jelas mantan pemain Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC tersebut.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan