Liga Malaysia resmi dihentikan oleh pihak penyeleggara mengingat jadwal Sea Games 2021 kian mepet, awalnya keputusan itu didasari oleh skuad Malaysia U-23 saat jalani pemusatan latihan.

Pemusatan latihan pertama Harimau Malaya untuk Sea Games 2021 ternyata hanya dihadiri oleh lima pemain, sejak saat itu pihak penyelenggara liga inisiatif hentikan kompetisi sementara waktu.

“Penundaan jadwal Liga Super sangat penting karena berhubungan dengan agenda nasional,” tutur Ramalingam dikutip dari laman resmi MFL (22/4/2022).

“Saya menyatakan apresiasi untuk tiap klub yang bekerja sama dan menyetujui penundaan ini dan menaruh kepentingan nasional sebagai prioritas,” sambungnya.

Baca Juga:   Menjadi Penyelamat Sabah FC Saat Hadapi Selangor, Gol Saddil Mirip Messi

Tak hanya keuntungan untuk Timnas Malaysia, namun keputusan tersebut juga menguntungkan Indonesa yang bisa membawa Saddil Ramdani ke Sea Games 2021, namun tak semulus itu.

Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI mengabarkan bahwa Saddil Ramdani masih ditahan oleh Sabah FC, Sea Games 2021 beberapa hari lagi digelar kini situasi semakin rumit.

“[Saddil Ramdani] masih ditahan klubnya, mereka belum respons,” kata Yunus saat dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (26/4/2022).

Yunus Nusi menyatakan bahwa pihaknya menunggu saja keputusan final dari Sabah FC apakah bisa melepas Saddil atau tidak, mengingat Sea Games 2021 sendiri tak masuk kalender FIFA.

“Kami tunggu saja,” ujar Yunus.

Dikofirmasi oleh Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada FAM dan Sabah FC untuk mau melepas Saddil gabung Timnas Indonesia U-23.

“PSSI sudah melayangkan surat permintaan kepada Sabah FC dan Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) terkait pemanggilan dan permintaan Saddil Ramdani untuk bergabung bersama timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2022 Saat ini, kami menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan FAM,” kata Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

“Kami juga menerima info sebagian pertandingan Malaysian Football League (MFL) ditunda sementara. Hal ini menjadi angin segar bagi PSSI yang berharap Saddil Ramdani cepat bergabung bersama timnas Indonesia. Dia merupakan pemain penting bagi tim dan menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong,” tambahnya.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan