Meski Liga Malaysia Diliburkan, PSSI Konfirmasi Saddil Masih Ditahan Sabah FC

Source: Viva
Source: Viva

Liga Malaysia resmi dihentikan oleh pihak penyeleggara mengingat jadwal Sea Games 2021 kian mepet, awalnya keputusan itu didasari oleh skuad Malaysia U-23 saat jalani pemusatan latihan.

Baju Timnas Original

Pemusatan latihan pertama Harimau Malaya untuk Sea Games 2021 ternyata hanya dihadiri oleh lima pemain, sejak saat itu pihak penyelenggara liga inisiatif hentikan kompetisi sementara waktu.

Baca Juga:   Warganet Kritik Berlebihan, Saddil Ramdani Memohon untuk Dihentikan, Karirnya Terancam?

“Penundaan jadwal Liga Super sangat penting karena berhubungan dengan agenda nasional,” tutur Ramalingam dikutip dari laman resmi MFL (22/4/2022).

“Saya menyatakan apresiasi untuk tiap klub yang bekerja sama dan menyetujui penundaan ini dan menaruh kepentingan nasional sebagai prioritas,” sambungnya.

Tak hanya keuntungan untuk Timnas Malaysia, namun keputusan tersebut juga menguntungkan Indonesa yang bisa membawa Saddil Ramdani ke Sea Games 2021, namun tak semulus itu.

Baca Juga:   Cetak Gol Freekick Ala Lionel Messi Bersama Sabah FA, Kenapa Saddil Tak Kunjung Masuk Timnas?

Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI mengabarkan bahwa Saddil Ramdani masih ditahan oleh Sabah FC, Sea Games 2021 beberapa hari lagi digelar kini situasi semakin rumit.

“[Saddil Ramdani] masih ditahan klubnya, mereka belum respons,” kata Yunus saat dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (26/4/2022).