Akhir-akhir ini ramai mengenai Saddil Ramdani yang resmi tak mendapat izin dari pihak klubnya untuk gabung Timnas Indonesia U-23 jelang Sea Games 2021.

“Ada surat panggilan masuk untuk persiapan SEA Games pada 22 Maret lalu. Tapi tahun ini tak bisa ikut SEA Games, Saddil baru diperbolehkan membela timnas pada 24 Mei.”

“Sedangkan SEA Games mulai 6-23 Mei, jadi tak bisa ikut,” kata Saddil dalam Tiktok Live, Rabu (30/3/2022) kemarin.

“Saya hanya bisa main di FIFA Match day, tapi kalau untuk SEA Games tidak bisa,” katanya.

“Ada 4 sampai 5 pertandingan yang masih penting untuk Sabah, saya tak bisa berbuat apa-apa. Mungkin PSSI bisa bicara langsung dengan pelatih,” ujarnya.

Dalam pernyataannya, Saddil mengonfirmasi bahwa PSSI mungkin bisa mengupayakan agar ia bisa dilepas oleh tim dan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Tak lama kemudian, PSSI kini mengupayakan agar Saddil Ramdani bisa membela Timnas Indonesia U-23, apalagi Iwan Bule dikabarkan pemain Malaysia boleh gabung Timnasnya.

“Ya itu akan kami komunikasikan. Kalau ada referensi itu (Sabah izinkan pemainnya ke Timnas Malaysia), maka saya akan komunikasikan dengan FAM,” kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta.

Baca Juga:   Tiga Bintang FC Dinamo Minsk Posisinya Terancam Kedatangan Saddil Ramdani, Pelatih: Dia Setuju

Mochamad Iriawan merasa apabila ada pemain lain yang diizinkan harusnya Saddil Ramdani juga diizinkan untuk bela Timnas Indonesia, Ketum PSSI katakan segera hubungi FAM.

“Saya akan lakukan itu untuk bisa membantu Saddil, karena ada kabar Timnas Malaysia diizinkan (pakai pemain Sabah FC), artinya saya harus bicara pada FAM. Izinkan dong karena yang lain juga diizinkan,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih medali emas di SEA Games 2021. Sudah sangat lama tim Merah Putih tidak mendapatkannya.

Pada edisi 2019, Timnas Indonesia U-19 hanya bisa menjadi runner-up setelah kalah dari Vietnam 0-3 di laga final.

“Mudah-mudahan dengan komunikasi yang baik, para pemain itu bisa memperkuat SEA Games 2021 di Vietnam. Mereka itu kami anggap penting,” terang sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Doakan saja kalau mereka bisa bergabung tentu tim ini akan kuat sekali dan jadi harapan kita untuk mendapat emas dan membalas (kegagalan) 2019,” pungkasnya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan