Saddil Ramdani namanya mulai banyak dibicarakan kembali setelah pelatih Sabah FC memuji permainannya bahkan dipuji sebagai pemain terbaik Asia Tenggara saat ini.

“Melihat pemain muda dengan kualitas yang dia miliki, menurut saya dia (Saddil) adalah pemain terbaik di Asia Tenggara,” ungkap Ong Kim Swee, dikutip dari video yang diupload akun twitter resmi ESPN Asia, Jumat (4/3/2022).

“Dia masih muda. Umurnya baru 22 (tahun). Dengan kemampuan yang dia miliki, kecepatan, serta kedewasaan kala di lapangan, maka saya percaya Saddil akan menjadi pemain andalan kami di tahun ini,” sambung Ong Kim Swee.

“Saya tidak akan kaget jika dia nantinya akan tampil gemilang bersama Timnas Indonesia,” lanjut pelatih Sabah FC tersebut.

Tak hanya pujian belaka, Saddil Ramdani membuktikan bahwa dirinya memang layak dipuji setinggi langit oleh sang pelatih.

Pertandingan Sabah FC melawan Petaling Jaya City menjadi bukti, bermain di tanggal (9/3/2022) hari Rabu dalam lanjutan Liga Super Malaysia, Saddil berhasil cetak gol indah lewat tendangan bebas.

Dipercaya sebagai starter oleh sang pelatih Sabah FC bernama Ong Kim Swee, Saddil Ramdani tampil memukau sejak awal laga.

Mengalami kekalahan perdana di Liga Super Malaysia membuat Sabah FC harus segera bangkit dan laga melawan Petaling Jaya City sebagai ajang kebangkitan tim yang dibela Saddil tersebut.

Baca Juga:   Bermain Sejak Awal Laga, Saddil Ramdani Bawa Sabah FC Menang 1-0 Atas Melaka United

Di menit ke-16, Sabah FC mampu unggul melalui gol dari Jackson de Souza, tak puas dengan 1-0 tim berjuluk The Rhinos kembali terapkan straategi menyerang.

Gol terjadi kembali di menit ke-35 berkat aksi dari Neto, keunggulan sementara 2-0 untuk Sabah FC dan membuat Petaling Jaya City mau tak mau harus tampil menyerang untuk menyusul ketertinggalan.

Perjuangan Petaling Jaya City membuahkan hasil, di menit tambahan waktu babak pertama klub tersebut berhasil mencetak gol melalui Kumaahran Sathasivam.

Skor 2-1 keunggulan untuk Sabah FC bertahan hingga babak pertama usai, memasuki babak kedua Sabah FC tampil lebih berhati-hati.

Di menit ke 48 Sabah FC mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Saddil Ramdani, pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi eksekutor dan sukses menjadikannya gol.

Gol Saddil Ramdani menjadi gol terakhir dalam laga tersebut, skor akhir 3-1 kemenangan untuk Sabah FC dan menjadi kemenangan pertama Sabah di Liga Super Malaysia.

Penampilan apik Saddil Ramdani bersama Sabah FC membuat para suporter ingin sang pemain bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan