Ayah pemain Sao Paulo, Welber Jardim, yakni Elisangelo de Jesus Jardim yang mendapat email seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 memberikan respons menarik. Ayah Welber Jardim itu menyarankan kepada PSSI agar langsung menghubungi Sao Paulo atau agen anaknya, ketimbang harus mengirimkan email kepada mereka.

Sebagaimana diketahui, Welber Jardim menjadi salah satu pemain keturunan yang diproyeksikan PSSI untuk membela Timnas Indonesia U-17. Sang pemain Sao Paulo U-17 itu dirumorkan dipanggil Bima Sakti untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 yang digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia.

Welber Jardim bisa langsung memperkuat Timnas Indonesia U-17 karena merupakan satu dari 10 pemain yang memegang paspor Indonesia. Menurut klaim staf ahli Bidang Diaspora Kemenpora, Hamdan Hamedan, wonderkid Sao Paulo itu tidak perlu dinaturalisasi.

Welber Jardim merupakan pemain keturunan yang saat ini usianya masih 15 tahun. Pemain yang memiliki nama lengkap Welberieskott De Halim Jardim itu merupakan putra dari pesepakbola yang pernah berkarier di Liga Indonesia bersama Persiba Balikpapan, Elisangelo de Jesus Jardim.

Dalam pengakuannya, Elisangelo de Jesus Jardim mengatakan Welber Jardim sudah dipanggil Bima Sakti untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Pemanggilan terhadap Welber Jardim ini diungkap oleh jurnalis Ahmad Reza di unggahan Instagram @seputargaruda.

Baca Juga:   Keren Nih! Ada Jebolan Barcelona Bakal Perkuat Timnas Indonesia di Masa Depan, Lho Kok Bisa?

Mengetahui anaknya telah mendapat email seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Elisangelo de Jesus Jardim pun mengaku senang bukan main. Ia menyebut staf Bima Sakti telah mengirim email kepadanya, anaknya, dan juga istrinya.

“Ya saya senang dengan beritanya dari mas Bima Sakti langsung, sekretarisnya juga sudah kirim email ke Welber, kirim email ke istriku dan ke saya,” kata Elisangelo,” mengutip dari Instagram @seputargaruda.

Namun, Elisangelo menyarankan PSSI agar mengirim permintaan itu langsung ke Sao Paulo sebagai klub yang menaungi Welber Jardim, bukan hanya sekadar mengirim email kepadanya. Pasalnya, Sao Paulo tidak akan sembarangan untuk melepaskan pemainnya tanpa seizin pihak klub.

Baca Juga:   Arkhan Kaka Langsung Sholawat Nabi Muhammad SAW Usai Pengumuman Skuad Timnas Indonesia U-17

“Saya berharap bukan cara seperti itu, harus langsung ke klub dan agennya Welber. Karena saya merasa Sao Paulo tidak akan lepaskan pemainnya untuk mengikuti seleksi begitu saja,” jelas Elisangelo.

“Sao Paulo adalah klub besar di Brasil, mereka sangat profesional dan menghargai para pemainnya,” tambahnya.

Jika Welber Jardim dilepas Sao Paulo dan dapat tampil di Piala Dunia U-17 2023, tentunya sangat menguntungkan Timnas Indonesia U-17. Skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-17– ditempatkan di pot 1 drawing Piala Dunia U-17 2023 karena statusnya sebagai tuan rumah.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan