Timnas Indonesia mungkin akan diperkuat oleh pemain yang membela raksasa LaLiga, Barcelona di masa depan. Pasalnya, ada satu pemain muda yang berambisi menjadi bagian dari Blaugrana suatu saat ini.

Dia adalah Staffan Qabiel Horito, pemain keturunan Indonesia yang kini merumput bersama klub Sant Cugat FC. Nah, ada peluang bagi pesepakbola muda tersebut meraih mimpinya di Barcelona.

Apa yang diinginkan Staffan bukan mimpi semata. Ayah Staffan, David Horito menceritakan anaknya ada di jalan yang benar menuju Barcelona.

Adapun Sant Cugat disebut David adalah tim satelit Barcelona. Staffan pun salah satu pemain kunci di klub yang berdomisili di Barcelona.

“Target jangka panjangnya (Staffan) tentunya bermain di klub besar seperti Barcelona. Kebetulan Staffan sudah berada di jalur yang tepat yaitu bermain di Sant Cugat FC,” kata David kepada Suara.com, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga:   Diincar Klub K League, Striker Persis Solo Arkhan Kaka Gabung Timnas Indonesia U-17

“Sant Cugat FC adalah salah satu klub satelit Barcelona. Musim ini dia alhamdulillah dipercaya main sebagai first eleven dalam 30 game dari total 34 game dalam satu musim,” sambungnya.

Staffan ternyata memiliki peran membantu Sant Cugat FC menjuarai Liga Juvenil Segona Divisío alias kompetisi junior.

“Dia membantu Sant Cugat FC C juara liga Juvenil Segona Divisío. Musim depan Staffan diproyeksikan naik kasta ke Sant Cugat FC A yang berkompetisi di Juvenil Preferente,” sambungnya.

Baca Juga:   Sulthan Zaky dan Arkhan Kaka, Dua Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Pernah Jadi Andalan Shin Tae-yong

David menerangkan akan mendukung ke mana pun Staffan ingin melanjutkan kariernya. Bahkan, jika anaknya tersebut mau pulang kampung ke Indonesia.

“Keluarga suport kemana pun Staffan berkarier, di Indonesia atau di luar negeri itu kembali ke Staffan. Namun keinginan Staffan adalah bisa bermain di Champions League. Artinya dia mesti bermain di Eropa,” pungkasnya.

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan