News  

Resmi! Tak Terima Disebut Bermain Adu Kungfu, Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Nusantara

Source: Sportstars
Source: Sportstars

Persik Kediri resmi mengembalikan trofi Trofeo Ronaldinho yang diterimanya akhir pekan lalukarena lantaran perkataan `adu kungfu’.

Baju Timnas Original

Tim Macan Putih asuhan Javier Roca menang di Trofeo Nusantara yang juga dikenal sebagai Trofeo Ronaldinho karena salah satu pesertanya adalah legenda Brasil tersebut.

Tiga hari setelah mendapatkan trofi tersebut, Persik mengaku telah mengembalikannya.

Baca Juga:   Akan Jadi Raja Asia! Eks Pelatih Jepang di Piala Dunia Ini Akan Bantu Shin Tae-yong Kembangkan Timnas Indonesia

Dalam sebuah pernyataan resmi yang diunggah melalui akun media sosial, Persik menyuarakan kata-kata ‘adu kungfu’ sebagai latar belakang pengembalian trofi.

“Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai ‘Adu Kungfu’ merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau,” sebut Persik dalam unggahan di media sosial.

Baca Juga:   Sebut Shin Tae-yong Sia-sia Intip Timnya, Pelatih Thailand Yakin Menang Tanpa Kebobolan Lawan Indonesia

Persik juga mencantumkan statistik permainan dalam pernyataannya sebagai penolakan terhadap istilah adu kungfu.

Statistik ditunjukkan baik dari segi kartu kuning maupun kartu merah, dan sejumlah pelanggaran in-game antara Rans Nusantara FC dan Persik Kediri.

Mantan juara liga Indonesia tersebut juga memberikan penghormatan kepada Ronaldinho dalam pertandingan yang berlangsung selama 30 menit itu.