Kesebelasan Arema FC resmi kedatangan pelatih baru untuk menggantikan posisi Eduardo Almeida yang resmi dipecat Arema FC kemarin, Senin 5 September 2022.

Juru taktik tersebut adalah Javier Roca yang secara mengejutkan akan mengisi kursi kosong tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Pelatih asal Cile itu secara resmi telah disambut oleh manajemen Arema melalui akun Instagram resmi tim kebanggaan kota Malang itu.

“Sugeng Rawuh Coach,” tulis Arema FC dalam akun Instagram Arema FC, Selasa (6/9/2022).

Lebih lanjut, mereka mengklaim Javier Roca merupakan sosok yang pas untuk mengembalikan karakter permainan Arema FC yang dinilai telah luntur di bawah kepemimpinan Eduardo Almeida.

“Coach Javier Roca resmi menjadi pelatih kepala Arema FC dan siap mengembalikan karakter Malangan di tim Singo Edan,” sambungnya.

Seperti diketahui, Arema FC memang sedang mencari sosok pengganti Almeida yang telah dipecat. Almeida resmi mengakhiri kerja samanya setelah Singo Edan -julukan Arema FC- usai meraih hasil imbang 1-1 dari Barito Putera pada pekan ke-8 Liga 1 2022-2023.

Namun kini, Arema FC telah mendapat sosok penggantinya, yaitu Roca. Sebenarnya, Roca bukan nama asing di sepakbola Tanah Air. Pasalnya, dia juga pernah menjabat sebagai pelatih Persik Kediri.

Tetapi, Roca dipecat dari tim berjuluk Macan Putih itu pada Agustus 2021. Padahal, bersama mantan strikernya tersebut persik Kediri berhasil menunjukkan permainan gemilang selama musim lalu.

Baca Juga:   Performanya Mulai Kembali, Egy Maulana Vikri Akui Berkat Dewa United, Ingin Kembali ke Timnas Indonesia

Tentu kabar perekrutan Javier Roca sebagai pelatih Arema FC terkesan mewujudkan. Pasalnya, mantan duet Ronald Fagundez tersebut dipecat bersih Kediri lantaran rangkaian hasil negatif di awal musim ini.

Namun demikian, tentu kehadiran Roca akan menarik untuk dinantikan kelanjutannya. Bisakah dia menyulap Arema FC yang menghuni posisi delapan dengan koleksi 11 poin, kembali ke habitat aslinya sebagai salah satu kandidat juara.

(Editor/Fathur Rozi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan