Ramadhan Sananta, Fathur Rahman dan 2 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Bisa Tampil Gacor di Piala AFF U-23 2023

Ramadhan Sananta mencetak dua gol di babak pertama final SEA Games 2023 (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-23 akan berkancah di Piala AFF U-23 2023 Thailand pada 16-27 Agustus 2023. Siapa saja pemain yang berpeluang meledak dalam turnamen itu?

Timnas Indonesia U-23 akan dilatih Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023. Tim berjulukan Garuda Muda itu pernah memenangkan turnamen pada edisi 2019 ketika masih bernama Piala AFF U-22.

Shin Tae-yong kemungkinan akan banyak mengandalkan alumnus SEA Games 2023 Kamboja yang berhasil mempersembahkan medali emas, termasuk Ramadhan Sananta.

Syaratnya, setiap klub bersedia untuk melepas pemain mudanya ke Timnas Indonesia U-23 karea Piala AFF U-23 2023 bentrok jadwal dengan BRI Liga 1 yang tidak diliburkan.

Sepanjang musim lalu, Sananta merangkum 16 gol untuk PSM dan Timnas Indonesia U-23, termasuk lima gol yang mengantarnya sebagai pemain tersubur di SEA Games 2023.

Postur Sananta ideal untuk menjadi striker Timnas Indonesia U-23. Bomber berusia 20 tahun itu memiliki tinggi 182 cm yang membuatnya lihai dalam duel udara.

Fajar Fathur Rahman

Potensi Fajar Fathur Rahman untuk meledak amat besar bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. Sebelumnya, pemain asal Borneo FC Samarinda itu tampil gacor di SEA Games 2022.

Bersama Ramadhan Sananta dan pemain Timnas Vietnam, Nguyen Van Tung, Fajar keluar sebagai pemain tersubur SEA Games 2023 dengan perolehan lima gol.

Baca Juga:   Pelatih Thailand Sesumbar Timnya Kuat Tak Gentar Hadapi Timnas Indonesia U-23

Fajar adalah pemain versatile. Selain penyerang dan gelandang sayap, pemuda berusia 21 tahun itu juga bisa dimainkan sebagai bek sayap, posisi yang kerap diisinya di Borneo FC.

Beckham Putra Nugraha

Shin Tae-yong kemungkinan tidak bisa memanggil pemain yang berkarier di luar negeri seperti Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia U-23. Sebab, Piala AFF U-23 2023 tidak masuk kalender FIFA.

Oleh sebab itu, Beckham Putra Nugraha menjadi alternatif paling pas buat Shin Tae-yong jika Marselino harus absen membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

Sebagai gelandang serang, kemampuan Beckham cukup lengkap. Pemain Persib Bandung itu memiliki kelebihan dalam penetrasi ke lini pertahanan lawan dan memberikan umpan-umpan akurat.

Baca Juga:   Hoki, Media Malaysia Sebut Timnas Indonesia U-23 Gabung Grup Mudah di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Rizky Ridho

Rizky Ridho adalah anugerah untuk Timnas Indonesia U-23. Kualitasnya sebagai bek berada di atas rata-rata pemain usianya. Karena umurnya baru 21 tahun, ia bisa naik turun dari timnas senior.

Rizky Ridho bermain tangguh ketika timnas U-22 merengkuh medali emas SEA Games 2022. Palang pintu Persija Jakarta ini juga ditunjuk sebagai kapten yang menunjukkan begitu pentingnya keberadaannya dalam tim.

Penampilan mantan pemain Persebaya Surabaya ini juga makin matang dan lugas. Rizky Ridho pandai membaca serangan lawan. Dia tipikal bek yang tidak terburu-buru dalam merebut bola dari kaki lawan.

Sumber: bola.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan