Beberapa penyerang ganas Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 akan diulas dalam artikel ini. Kiprah Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 sendiri akan segera dimulai, tepatnya pada 19 September 2023.

Pada gelaran Asian Games 2022, Timnas Indonesia U-24 tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. Untuk menghadapi lawan-lawan berat di Asian Games 2022, PSSI memanggil sederet pemain top muda Tanah Air.

Total, ada 22 pemain yang diboyong mentas di Hangzhou, China. Beberapa nama pun merupakan striker ganas yang siap diandalkan mencetak gol. Siapa saja mereka? Berikut 5 penyerang ganas Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

5. Ramai Rumakiek

Salah satu penyerang ganas Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 adalah Ramai Rumakiek. Pemanggilan striker Persipura Jayapura ini jadi sorotan karena sebenarnya pernah disanksi Shin Tae-yong gara-gara mengabaikan panggilan untuk membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021.

Baca Juga:   Tak Dibawa Shin Tae-yong di FIFA Matchday Juni 2023, Wonderkid Timnas Indonesia Ini Justru Dilirik Pencari Bakat Eropa

Tetapi, Ramai Rumakiek mendapat kesempatan lagi untuk membela skuad Garuda di bawah asuhan Indra Sjafri. Sosok Ramai Rumakiek sendiri memang punya kualitas ciamik. Dia bahkan sudah membukukan 3 gol dalam 12 penampilannya bersama Timnas Indonesia senior.

4. Hugo Samir

Kemudian, ada Hugo Samir. Pemain yang satu ini masih berusia sangat muda, yakni baru 18 tahun. Dia pun pernah dipanggil membela Timnas Indonesia U-20.

Di Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir pun tercatat sudah mentas di 6 laga. Tetapi, dia belum bisa mencetak satu pun gol. Meski begitu, kehadirannya tetap perlu diwaspadai lawan di Asian Games 2022.

3. Titan Agung

Di urutan ketiga, ada Titan Agung. Striker yang satu ini pernah dipanggil membela Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia, mulai U-19, U-22, dan U-23.

Di skuad Timnas Indonesia U-22, Titan Agung sendiri sudah sukses membukukan 2 gol. Kedua gol itu tercipta kala mentas di SEA Games 2023. Berkat kiprah manisnya, skuad Garuda Muda bisa meraih medali emas di ajang tersebut.

2. Egy Maulana Vikri

Lalu, ada Egy Maulana Vikri. Ketangguhan pemain yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi. Dia pun sudah dipanggil membela Timnas Indonesia, baik level senior hingga berbagai kelompok usia.

Kiprah luar biasa pun berhasil ditunjukkan Egy. Di Timnas Indonesia senior, Egy sudah mencatatkan 6 gol dari 18 penampilannya di berbagai kompetisi. Gol teranyarnya tercipta kala mentas di Turkmenistan U-23 pada FIFA Matchday September 2023. Golnya membawa skuad Garuda menang 2-0.

1. Ramadhan Sananta

Terakhir, ada Ramadhan Sananta. Ketajaman striker muda yang satu ini tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Di pentas Liga 1 2023-2024 ini saja, Sananta sudah membukukan 4 gol dalam 8 penampilannya bersama Persis Solo.

Baca Juga:   Ramadhan Sananta Minta Doa di Kampung Halaman untuk Lawan Argentina Tapi Tidak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Ketangguhan Ramadhan Sananta membuatnya dipercaya membela Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia. Dia jadi salah satu pemain kesayangan Shin Tae-yong.

Berkat kualitasnya yang apik, Ramadhan Sananta bahkan diminta gabung Manchester United oleh content creator Tanah Air yang kerap membahas Man United, yakni Mario Delano. Mendapat pertanyaan apakah tertarik bergabung dengan Manchester United, Sananta langsung dengan tegas menjawab tertarik.

“Kalau ditanya itu (soal jadi the next striker Man United), mau lah gua,” ungkap Sananta, dikutip dari akun tiktok @mariodelano, Kamis (14/9/2023).

“Jadi, tolong ya MU lihat postingan gua ini dan tolong rekrut Ramadhan Sananta karena dia masa depan Indonesia,” timpal Mario Delano.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan