PSSI Umumkan Akan Naturalisasi 3 Pemain Keturunan untuk Piala Dunia U-20, Berikut Profilnya

Source: Satupedia
Source: Satupedia

Seperti yang sudah banyak dibertakan sebelumnya, PSSI yang diwakili oleh Hasani Abdulgani menyatakan akan naturalisasi 3 pemain keturunan untuk Piala Dunia U-20.

“Kemungkinan 3 pemain keturunan Indonesia dengan usia rata-rata 18 tahun akan diambil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19,” kata Hasani Abdulgani dalam wawancara Youtube.

Menurut UU Republik Indonesia No.12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia pasal 6, pemain keturunan bisa langsung menjadi WNI apabila usianya masih di bawah 19 tahun.

Baca Juga:   Uji Cobanya Tayang di Youtube, Park Hang-seo Khawatir Taktiknya Dipelajari Shin Tae-yong

Tidak hanya usia 19 ke bawah, namun sang pemain juga harus belum pernah memperkuat Timnas lain di pertandingan resmi FIFA.

Namun Hasani Abdulgani belum memastikan siapa saja 3 pemain tersebut, namun beberapa nama sudah dikaitkan dengan Timnas Indonesia, berikut 3 pemain dan profilnya.

Yang pertama ada Kai Davy Boham, pemain tersebut kini memperkuat Almere City yang bermain di kasta kedua Liga Belanda.

Baca Juga:   Salah dalam Pembinaan, Jajaran Shin Tae-yong Ungkap Pemain Indonesia U-19 Baru Pertama Kali Latihan Sliding Bola

Diberitakan akan memperkuat skuad Garuda, sang pemain me-retweet berita tersebut dengan emoticon dua tangan dan bendera Indonesia.

Kai Davy Boham bermain di posisi bek bersama Almere City U-21, sang pemain juga jebolan dari klub tersebut.

Nama kedua ada Jim Croque, pemain keturunan Indonesia ini lahir di Belanda pada tanggal 5 Juli 2004, namun sang pemain memiliki keturunan Jawa dari sang ayah bernama Raymond Croque.