Rabbani Beberkan Para Pemain Timnas U-19 Termotivasi Usai Shin Tae-yong Keluhkan Finishing Anak Asuhnya

Source: PSSI
Source: PSSI

Salah satu pemain tim nasional Indonesia U-19, Rabbani Sidiq mengaku ia dan rekan-rekannya termotivasi dengan pernyataan dari Shin Tae-yong selaku pelatih.

Saat itu, Shin Tae-yong menyatakan bahwa sulitnya mencari striker untuk tim nasional Indonesia U-19 hingga meminta masyarakat untuk bantu cari striker bagus.

“Seperti apa yang dilihat, memang pemain depan kami punya masalah soal finishing, kecuali saat menghadapi Brunei Darussalam. Seharusnya kita membuat youth sistem yang baik sehingga nantinya akan muncul striker yang bagus,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Sabah FC Izinkan Pemain Malaysia Gabung Timnas Sedangkan Saddil Tidak, PSSI Minta Bantuan FAM

“Ini jadi masalah sepakbola Indonesia sekarang. Saya minta tolong, kalau kalian tahu striker yang bagus, silakan rekomendasikan ke saya,” ungkapnya.

Diakui oleh Rabbani, pernyataan tersebut membuat para pemain tim nasional Indonesia U-19 termotivasi untuk tampil lebih hebat lagi agar bisa meyakinkan Shin Tae-yong.

“Itu menjadi motivasi saya dan teman-teman. Kami terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas,” kata Rabbani dikutip dari ANTARA di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam.

Baca Juga:   Video Highlight Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Ghana U-20 di Toulon Cup 2022

Rabbani yang langsung mencetak tiga gol di laga melawan Filipina menjadi pusat perhatian saat itu, dua gol yang ia ciptakan melalui titik putih penalti.

Rabbani mengaku bahwa ia belajar tendangan penalti melalui Youtube.