Garuda Nusantara Takluk dari Persija Jakarta, Begini Tanggpan Shin Tae-yong…

Foto: Tribunnews/Abdul Majid
Foto: Tribunnews/Abdul Majid

Timnas U-19 Indonesia terus mematangkan persiapan menjelang kualifikasi piala Asia 2020 yang akan digelar beberapa hari kedepan.

Diantaranya adalah melakukan uji tanding dengan Persija Jakarta U-18. pertandingan uji coba tersebut digelar di Stadion PTIK, Senin (5/9/2022).

Pertandingan ini merupakan rangkaian uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Sebelumnya, Garuda Nusantara dipaksa imbang Persis Solo dengan skor 0-0.

Menanggapi Hasil kurang bagus tersebut, Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan skema permainan yang diharapkan sudah mulai terbentuk meskipun belum memuaskan di hasil akhir.

Baca Juga:   Egois di Menit-menit Akhir, Ricky Kambuaya Trending di Twitter

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata ShinTae-yong.

Dilain sisi, Shin Tae-yong juga menyebut ingin melihat kemampuan individu dari para pemain karena Piala Asia U-19 sudah semakin dekat.

Baca Juga:   Hadapi Runner Up World Cup U-20, Taktik Cerdas Shin Tae-yong Bisa Bawa Indonesia U-19 Menang?

“Laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat,” ujarnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebutkan, dirinya memang tidak menekankan pada hasil akhir. Meskipun demikian, tentu kekalahan tersebut akan tetap dievaluasi.

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Lakukan TC di Korea Selatan, Indra Sjafri Tak Jamin Indonesia Akan Ikuti Turnamen di Vietnam

Sementara itu, Alfriyanto Nico mengatakan bahwa pertandingan ini menjadi evaluasi bagi dirinya dan tim. Dia mengakui bahwa timnya saat ini masih memiliki beberapa kekurangan yang harus segera dibenahi.

“Sebelumnya saya sangat senang kembali bergabung bersama tim U-20 Indonesia. Terkait pertandingan tadi, kami akui masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi,” ujar Niko.