Profil Rolf Euren, Striker Keturunan Indonesia-Finlandia yang Siap Tampil di Piala Dunia U-17 2023

Pemain asal Finlandia keturunan Indonesia, Rolf Euren. (Instagram/@rolfeuren)

Pengakuan pemain asal Finlandia keturunan Indonesia, Rolf Euren yang siap membela Timnas U-17 Indonesia tampil di Piala Dunia U-17 2023 jika dipanggil PSSI.

Tiket Piala Dunia U-17 2023 yang sudah dipegang membuat Timnas Indonesia U-17 mempersiapkan pasukan termasuk mengumpulkan pemain keturunan.

Beberapa nama pemain keturunan muncul, salah satunya dari Finlandia dengan nama Rofl Euren yang berhasrat tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Pemain ini mengaku memiliki darah keturunan Indonesia-Finlandia, dari sang ibu yang berasal dari Passanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Menariknya Rolf Euren hingga saat ini memiliki peluang besar membela Timnas Indonesia karena mempunyai paspor Indonesia.

Baca Juga:   Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023 Bikin Timnas Indonesia U-17 Berpeluang Lolos ke 16 Besar!

Itulah mengapa Euren sangat percaya diri menjawab kesediaannya membela Timnas Indonesia U-17 jika mendapat panggilan dari PSSI.

Pemain berusia 16 tahun itu menjawab secara tegas iya ketika ditanya memiliki ketertarikan membela Timnas Indonesia U-17 atau tidak.

Hal ini terungkap lewat unggahan akun Instagram @ahmad.reza_85 yang memang kerap membagikan informasi terkait pemain abroad Indonesia.

“Ibu saya berasal dari Indonesia dan seluruh keluarga dari pihak ibu saya dari Passanggaran,” ucap Euren lewat unggahan Ahmad Reza.

“Saya punya paspor Indonesia, saya punya dual paspor (Indonesia dan Finlandia),” imbuhnya.

Lewat wawancara itu pula diketahui jika Euren saat ini bermain untuk Turun Palloseura U-17, menarik diketahui lebih jauh soal pemain ini.

Euren pun mengaku antusias melihat Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia, turnamen yang tidak selalu digelar di Eropa bahkan dunia.

Keingina membela Timnas Indonesia pun muncul, hal itu ia harapkan dan tentu agar PSSI mengirim panggilan kepadanya.

“Ya (saya sudah mendengar berita tentang Piala Dunia U-17 di Indonesia), (menurut saya) tidak ada yang khusus. Selain menyenangkan karena (turnamen sebesar itu bahkan) tidak selalu diadakan di negara sepak bola besar atau di eropa,” ujarnya.

“Ya, saya tentu memiliki keinginan untuk membela Timnas Indonesia. Jadi jika suatu saat PSSI memanggil saya untuk membela Timnas Indonesia, tentu saja saya akan siap,” imbuhnya.

Profil Rolf Euren

Tak banyak informasi yang didapat soal Rofl Euren, namun diyakini karier sepak bolanya banyak dihabiskan di Finlandia.

Sampai menembus skuad U-17 tim kasta kedua Liga Finlandia, Turun Palloseura yang terbilang memiliki nama cukup mentereng.

Darah Indonesia Rolf berasal dari sang ibu yang alsi Banyuwangi, Jawa Timur.

Berposisi sebagai gelandang serang, kehadiran Rolf tentu akan meramaikan lini tengah Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti.

Menarik dinantikan bagaimana Rolf akan mendapatkan hati PSSI yang kemudian memberikan surat panggilan membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia.

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan