Luca Everink Pemain Klub Kasta Tertinggi Liga Belanda Blak-blakan Bilang Tertarik Bela Timnas Indonesia

Luca Everink Blak-blakan Bilang Tertarik Bela Timnas Indonesia, Foto: De Stentor

Ada satu lagi pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa dan mengatakan tertarik untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pemain yang dimaksud adalah penggawa klub kasta tertinggi Liga Belanda, Go Ahead Eagles, yakni Luca Everink.

Pernyataan Everink tertarik memperkuat skuad Garuda itu disampaikannya saat diundang dalam wawancara bersama youtuber sekaligus pesepakbola Indonesia, Yussa Nugraha. Video yang diupload Yussa dengan judul ‘Wawancara Luca Everink: Pemain Keturunan Indonesia-Belanda Terbuka untuk Timnas Indonesia’ itu pun baru tayang pada har ini, Senin (14/8/2023) siang WIB.

Dalam momen wawancara itulah diketahui Everink mengaku tertarik membela Timnas Indonesia. Ia sangat terbuka jika PSSI mencoba meyakininya untuk dinaturalisasi agar bisa membela skuad Garuda.

Kendati demikian, tentu Everink tetap akan memikirkan matang-matang terkait mengubah kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, ia mengaku akan sangat senang dan bakal menghormati jika PSSI benar-benar mendekatinya.

“Iya saya terbuka (jika PSSI mencoba mengajaknya membela Timnas Indonesia), saya juga akan melihat nanti juga gimana menurut saya. Dari sana saya akan menjawab,” ungkap Luca Everink, mengutip dari akun youtube Yussa Nugraha, Senin (14/8/2023).

“Tapi kalau saya dihubungin, saya tentu sangat menghormati. Itu sesuatu yang tidak begitu saja bisa ditolak. Itu kehormatan yang sangat besar. Tapi tentu saya juga harus berpikir bagaimana jawaban saya,” tambahnya.

Baca Juga:   Diisukan Gabung Timnas Indonesia, Thom Haye Jadi Incaran Klub Inggris untuk Gantikan Peran Wonderkid Manchester United

Luca Everink pun mengaku sempat dihubungin meski secara tidak langsung oleh PSSI. Hanya saja pada saat itu ia sedang cedera, karena itu pembahasan mengenai naturalisasi tak pernah berlanjut ke hal yang lebih serius.

“Pernah sekali dapat info tapi engga direct contact (kontak langsung). Tapi saat itu saya juga masih cedera,” sambung Luca Everink.

“Pasti juga mereka engga mau panggil pemain yang sedang cedera. Jadi, belum ada kontak langsung, tapi siapa tahu suatu saat nanti dan kalau ada waktunya datang, saya akan berpikir untuk itu,” lanjutnya.

Luca Everink sendiri saat ini berusia 22 tahun dan merupakan jebolan klub besar Liga Belanda, FC Twente. Ia pemain yang lahir dan besar di Belanda itu masuk ke akademi FC Twente pada 2012 dan baru masuk ke tim senior pada 2021.

Baca Juga:   Bima Sakti Gigit Jari? Pemain Keturunan Althaf Khan Gabung Shalke 04 Usai Dicoret dari Timnas Indonesia U-17

Pemain yang berposisi sebagai fullback kanan tersebut pun mencatatkan tujuh pertandingan FC Twente. Setelahnya ia meninggalkan Twente di Januari 2023 dan bergabung dengan tim kasta kedua Liga Belanda, TOP Oss dalam waktu yang sebentar, yakni Maret hingga Juli 2023 dengan hanya bermain di empat pertandingan saja.

Kini, Luca Everink sudah resmi bergabung dengan tim kasta tertinggi Liga Belanda, Go Ahead Eagles sejak 1 Juli 2023. Ia pun siap mengarungi petualangan barunya bersama Go Ahead Eagles.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan