Timnas Indonesia memang memiliki banyak pemain keturunan yang tampil gemilang di sepak bola Eropa, bermain apik disana membuat Indonesia ingin menaturalisasinya untuk skuad Garuda.

Salah satunya Jordi Amat, pemain yang kini berkebangsaan Spanyol tersebut sedang dalam proses naturalisasi, ia kabarnya disiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sang pemain sendiri senang untuk segera dinaturalisasi dan bisa membela Timnas Indoneia, kini PSSI berencana akan mempercepat prosesnya agar sang pemain segera gabung skuad Garuda.

“Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai.”

“Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini.”

“Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi,” jelas Yunus.

Jordi Amat berharap pengalamannya yang sudah berkecimpung di karier sepak bola profesionalnya bahkan bermain di Premier League dan La Liga bisa membantu skuad Garuda raih juara.

“Sudah 12 tahun saya berkecimpung di dunia sepak bola profesional. Saya pernah bermain di La Liga dan Liga Primer. Jadi saya memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan yang bisa dibagikan kepada pemain lain di tim nasional,” ujar Jordi di Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga:   Malaysia dan Vietnam Terdiam! 2 Pemain Indonesia Kembali Gemparkan Eropa

Jordi memulai karier profesional pada 2010 di La Liga Spanyol bersama klub Espanyol.”

“Kemudian, pemain yang lahir pada 21 Maret 1992 tersebut sempat pula berseragam Rayo Vallecano, Swansea City di Liga Inggris, Real Betis dan terakhir KAS Eupen di Liga Belgia.

Jordi Amat yakin apabila chemistri para pemain sudah terbentuk maka performa tim juga akan meningkat.

“Dengan berjuang bersama, saya yakin kami akan mampu meningkatkan performa tim,” kata Jordi.

Baca Juga:   Selalu Ikut Campur! Media Malaysia Katakan Hal Buruk Ini Soal Naturalisasi Timnas Indonesia

Warganet sendiri sudah tidak sabar untuk bisa melihat duet Elkan Baggott dan Jordi Amat, kedua pemain tersebut memiliki pengalaman di liga top Eropa, maka wajar dinanti-nantikan.

Lini depan Indonesia kini diisi oleh Fachrudin, Rizky Ridho dan Elkan Baggott, sayangnya pemain asal Inggris itu tak bisa tampil di Sea Games 2021.

Dengan masuknya Jordi Amat tentu akan semakin menguatkan lini belakang Timnas Indonesia dan bukan tidak mungkin skuad Garuda akan meraih banyak gelar juara.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan