Bermain di Tim Utama Ipswich Town, Elkann Baggott Cetak Sejarah

Source: Sportstars
Source: Sportstars

Ukir sejarah baru untuk sepak bola Indonesia, Elkan Baggott menjadi pemai pertama Indonesia yang bermain di ajang profesional Liga Inggris usai sang pemain debut di tim senior.

Elkan Baggott menjadi starter dalam laga melawan Rotherham United pada pekan ke-43 League One 2021/2022 di New York Stadium, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Baca Juga:   Target Medali Emas, PSSI Gerak Cepat Rayu Ipswich Town Agar Lepas Elkan Baggott

Untuk yang belum tau, League One adalah kompetisi kasta ketiga di Liga Inggris, yang pertama ada Premier League lalu ada Championship.

Lakoni debut bersama tim utama setelah beberapa kali tampil gemilang di tim Ipswich Town U-23, Elkan Baggott mendapat ucapan di Twitter Ipswich Town.

Dalam ucapannya, Ipswich Town memberi selamat kepada Elkan Baggott yang menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di liga profesional Inggris.

Baca Juga:   Langsung Turun Peringkat! Elkan Baggott Bermain Penuh, Ipswich Town Kalah Lawan Hull City

Elkan Baggott akan menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di sepak bola profesional Inggris,” tulis Ipswich Town di akun Twitternya, @IpswichTown, Sabtu (16/4/2022).

Kieran McKenna selaku pelatih Ipswich Town berikan kesempatan untuk Elkan Baggott bermain sejak awal pertandingan, pemain Indonesia tersebut bermain sebagai bek tengah.

Menggunakan nomor punggung 47, ia tampil dengan sangat solid meski baru bergabung dengan tim seniornya, sayangnya di menit akhir harus kebobolan.