PEMANDU bakat asal Eropa, Emirhan, menyebut gaya permainan Marselino Ferdinan mirip gelandang Tottenham Hotspur, James Maddison. Bahkan, pencari bakat Eropa yang juga anggota Youth Scouting itu memuji gaya permainan wonderkid Timnas Indonesia tersebut setinggi langit.

“Talenta dari Indonesia. Marselino Ferdinan. Gaya bermain: James Maddison. Peringkat potensial: 7,2/10,” tulis Emirhan di akun Twitternya, @EKscouting, dikutip Sabtu (15/7/2023).

Emirhan menyebut Marselino Ferdinan memiliki gaya bermain yang banyak terlibat dengan umpan, bisa membawa bola, serta suka membantu pertahanan. Selain itu, disebutkan gelandang serang milik KMSK Deinze itu memiliki harga pasaran mencapai 300 ribu euro.

“Dia suka terlibat dalam banyak kombinasi operan. Dia suka mengontrol bola. Dia suka menggunakan tubuhnya untuk tetap mengontrol bola. Dia suka memainkan banyak umpan panjang. Dia suka membantu pertahanannya,” jelas Emirhan.

Emirhan juga menilai Marselino Ferdinan memiliki sejumlah kekuatan. Di antaranya, eks pemain Persebaya Surabaya itu kuat dalam menguasai bola, melewati lawan, memberi umpan akurat, hingga menggocek lawan.

“Kemampuan membawa bola. Satu-sentuhan melewati lawan. Bola yang sangat panjang. Dia bisa melewati bek dengan cara menggiring bola yang efisien,” lanjut Emirhan.

Baca Juga:   Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Rilis, Perempuan Kamboja Pengagum Marselino Ferdinan Gercep Lakukan Ini

“Ia mengambil bola dengan sangat baik. Ia menarik perhatian lawan-lawannya. Ia melihat pemain bebas di tengah dan memberikan umpan yang bagus,” tambahnya.

Lebih jauh, pemandu bakat asal Eropa itu menyoroti pencapaian Marselino Ferdinan yang pernah menjadi pemain muda terbaik Liga 1 hingga sukses membawa Timnas Indonesia U-22 meraih juara SEA Games 2023., Emirhan juga menilai pemain 18 tahun itu masih bisa mengembangkan permainannya agar lebih baik lagi.

“Pemain muda terbaik di Liga 1 Indonesia.Pemenang Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games 2023),” kata Emirhan.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Sudah Peringatkan, Kini PSSI Turun Tangan Urus Marselino Agar Segera Gabung Timnas

“Tembakan dari jarak jauh. Dribbling ceroboh di bawah tekanan. Teknik bisa menjadi lebih buruk di bawah tekanan. Terkadang dia perlu melepaskan bola lebih awal,” lanjutnya.

Selain itu, diselipkan juga beberapa video ketika Marselino Ferdinan bermain untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Kini, Marselino Ferdinan masuk dalam skuad KMSK Deinze yang akan bertanding melawan dua klub Belanda, FC Groningen serta FC Emmen, dalam laga bertajuk pramusim 2023-2024.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan