Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan kembali mencuri perhatian klub-klub Eropa berkat penampilan apiknya baik bersama Timnas Indonesia maupun klubnya saat ini, K.M.S.K Deinze.

Bersama dengan Deinze, Marselino Ferdinan terus menunjukan peningkatan performa selama laga pramusim yang dijalani klub kasta kedua Liga Belgia itu.

Bergabung dengan K.M.S.K Deinze sejak bulan Januari 2023 lalu, Marselino yang masih berusia 18 tahun itu menjadi salah satu pemain muda potensial yang dimiliki oleh Indonesia.

Sampai saat ini, Marselino pun terus menunjukan performa terbaiknya bersama dengan K.M.S.K Deinze.

Pada musim ini, Marselino Ferdinan selalu mendapatkan kepercayaan dari pelatih Marc Grosjean sepanjang laga uji coba pramusim Deinze.

Baca Juga:   Pemain KMSK Deinze Cemburu karena Netizen Indonesia Hanya Dukung Marselino Ferdinan

Dari 5 laga yang ia mainkan bersama Deinze di pramusim, Marselino Ferdinan berhasil menorehkan 2 gol dan 1 assist.

Meski masih berusaha menembus skuad utama Deinze, kepercayaan yang diberikan oleh Marc Grosjean itu menunjukan kalau Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain yang cukup penting di skuad Deinze.

Berkat performanya itu Marselino Ferdinan membuat banyak pemandu bakat dari klub-klub Eropa melirik potensinya.

Terbaru beredar rumor yang mengatakan kalau, klub elite Spanyol peserta La Liga, Real Sociedad berminat untuk menggaet Marselino Ferdinan.

Jika kabar tersebut benar, maka itu akan menjadi prestasi yang menakjubkan untuk seorang Marselino Ferdinan.

Rumor tersebut mencuat setelah dikabarkan kalau pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, terpukau dengan aksi Marsel saat membela skuad garuda menghadapi Timnas Argentina di agenda FIFA Matchday bulan Juni lalu.

Jika melansir situs Transfermarkt.com saat ini harga pasar Marselino Ferdinan terus menunjukkan grafik peningkatan.

Harga pasar Marselino Ferdinan di bulan Juli 2022 sebelum pindah ke Deinze senilai 225 ribu Euro atau setara dengan Rp 3,7 miliar.

Kini harga eks Persebaya Surabaya itu meroket tinggi berkat performanya bersama dengan Tim Nasional Indonesia maupun dengan K.M.S.K Deinze.

Melihat situs transfermarkt.com saat ini harga pasar Marselino Ferdinan berada di angka 300 ribu Euro atau setara dengan Rp 5 miliar.

Deinze pun mencoba untuk memagari Marselino Ferdinan dengan menyematkan klausul pelepasan dengan jumlah yang cukup fantastis.

Baca Juga:   Kibarkan Bendera Indonesia, Phyadeth Rotha Kamboja Pemuja Marselino Ferdinan Cinta Tanah Air?

Disebutkan kalau klausul yang dimasukkan oleh K.M.S.K Deinze mencapai angka 5 Juta Euro.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti berapa gaji Marselino di K.M.S.K Deinze. Namun, jika merujuk pada aturan Liga Belanda maka klub diwajibkan untuk menggaji pemain dari luar Eropa minimal 25.000 Euro per bulan atau sekitar 429,5 juta.

Saat ini, pelatih Marc Grosjean belum memberikan kesempatan bermain kepada Marselino Ferdinan di kompetisi Liga 2 Belgia.

Dari dua laga yang sudah dijalani, tidak ada nama dari Marselino Ferdinan di daftar skuad K.M.S.K Deinze. Hal tersebut membuat peluan Marselino untuk pergi dari Deinze semakin memungkinkan. (akg)

Sumber: tvonenews

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan